Jr. NBA Indonesia 2019 Hadir di SMPN 37 dan SMAN 82 Jakarta

Tahun ini, Jr. NBA mengundang Jason Richardson

Jakarta, IDN Times - Rangkaian acara Jr. NBA Indonesia Camp resmi dimulai pada Kamis (28/3) pagi ini. Acara ini sendiri dimulai di SMPN 37 Jakarta dan SMAN 82 Jakarta. Program Jr. NBA sendiri merupakan program pengembangan generasi muda bertaraf global yang mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif. Pelaksanaan tahun ini merupakan pelaksanaan untuk tahun keenam berturut-turut.

1. Mengundang eks bintang NBA, Jason Richardson

Jr. NBA Indonesia 2019 Hadir di SMPN 37 dan SMAN 82 JakartaIDN Times/Isidorus Rio Turangga

Acara puncak Jr. NBA Indonesia Camp sendiri akan berlangsung pada tanggal 30 Maret 2019 di Cilandak Sport Center. Di acara ini nanti, akan ada pelatihan bagi anak-anak perempuan dan laki-laki bersama mantan bintang NBA, Jason Richardson.

Eks shooting guard Golden State Warriors ini sendiri akan melatih para peserta dan nantinya membantu memilih lima anak laki-laki dan lima anak perempuan yang nantinya diberi gelar Jr. NBA Indonesia All-Stars 2019. Pendaftaran daring untuk Jr. NBA Indonesia Camp sendiri sudah dibuka di laman www.jrnba.asia/indonesia.

Baca Juga: LA Lakers Merindukan LeBron James

2. Jr. NBA mengajarkan nilai-nilai utama dalam olahraga

Jr. NBA Indonesia 2019 Hadir di SMPN 37 dan SMAN 82 JakartaIDN Times/Isidorus Rio Turangga

Selain berfokus kepada peningkatan kesehatan dan gaya hidup aktif pada anak, Jr. NBA Indonesia juga berupaya mengintegrasikan olahraga basket dalam kurikulum pendidikan olahraga lokal. Sejak diluncurkan perdana pada 2014 lalu, program ini sudah menjangkau lebih dari 16,5 juta anak di Tanha Air, dengan misi utama mengajarkan keterampilan dasar nilai-nilai utama seorang atlet profesional di NBA.

3. Dimulai di SMPN 37 Jakarta dan SMAN 82 Jakarta

Jr. NBA Indonesia 2019 Hadir di SMPN 37 dan SMAN 82 JakartaIDN Times/Isidorus Rio Turangga

Seperti sudah dijelaskan di atas, rangkaian acara Jr. NBA Indonesia 2019 dimulai Kamis (28/3) pagi ini di SMPN 37 Jakarta dan SMAN 82 Jakarta. Di kedua sekolah menengah tersebut, Jason Richardson hadir untuk memberikan hiburan, konferensi pers, sekaligus coaching clinic.

Diwawancara terpisah bersama IDN Times, Jason tak kuasa menyembunyikan rasa semangatnya bisa berpartisipasi di Jr. NBA Indonesia Camp. "Saya sangat antusias untuk dapat berpartisipasi di program ini. Sebuah program yang tidak hanya memberikan pengetahuan olahraga basket kelas dunia, tapi juga dapat mengajarkan life skills yang berharga. Saya suka kunjungan ke Jakarta dan kesempatan mengembangkan atlet muda negara ini," ujar Richardson.

Baca Juga: NBA: Harden Dekati Rekor Wilt Chamberlain 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya