Juarai All England 2020, Yuki/Sayaka Dekati Ranking 1 BWF!

Jepang dan Korea Selatan dominasi ranking ganda putri dunia!

Jakarta, IDN Times - Prestasi menawan di All England 2020 tampaknya berbuah manis bagi ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Sukses menjuarai ajang bergengsi BWF Super 1000 itu, Yuki/Sayaka kini merapat ke puncak ranking BWF.

Seperti diketahui sebelumnya, Yuki/Sayaka menjuarai All England 2020 setelah menundukkan ganda putri Tiongkok, Du Yue/Li Yin Hui di partai final.

1. Yuki/Sayaka hanya berjarak 200 poin saja dari peringkat 1 dunia!

Juarai All England 2020, Yuki/Sayaka Dekati Ranking 1 BWF!Ganda putri andalan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Bwfbadminton.com

Sukses menjuarai All England 2020, tak hanya menyalip Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dari peringkat dua dunia, Yuki/Sayaka juga meroket perolehan poinnya kini. Sekarang, ganda putri terbaik Jepang ini hanya berjarak sekitar 200-an poin saja dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang kini ada di ranking 1 BWF.

Performa Chen/Jia sendiri memang antiklimaks di All England 2020. Datang dengan status juara bertahan, keduanya gagal melaju ke babak semifinal usai kandas atas wakil Jepang di babak 8 besar.

Baca Juga: Update Ranking BWF, Anthony Ginting dan Jonatan Christie Melorot!

2. Korea Selatan lesatkan 4 ganda putri di ranking 10 besar dunia

Juarai All England 2020, Yuki/Sayaka Dekati Ranking 1 BWF!bwfbadminton.com

Lain Jepang, lain pula Korea Selatan. Walau bisa dibilang gagal di All England karena tak mampu melaju ke final, di ranking terbaru BWF minggu ini, pasangan ganda putri Korea Selatan sukses mendominasi ranking 10 besar dunia, lho!

Lee So-hee/Shin Seung-chan memimpin dengan berada di ranking 4, lalu disusul Kim So-yeong/Kong Hee-yong di ranking 6. Lalu berurutan di posisi 9 dan 10 dunia diisi oleh Chang Ye-na/Kim Hye-rin dan Baek Ha-na/Jung Kyung-eun.

3. Greysia Polii/Apriyani Rahayu dikepung Tiongkok, Jepang, dan Korea Selatan

Juarai All England 2020, Yuki/Sayaka Dekati Ranking 1 BWF!Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko0

Sementara itu, di antara 9 pasangan ganda putri lainnya di ranking 10 besar dunia BWF, terselip andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Keduanya masih berada di jajaran 10 besar dengan bercokol di ranking 8.

Konsistensi keduanya yang sudah menjuarai Indonesia Masters 2020 dan Spain Masters 2020 sudah cukup untuk menjaga posisi keduanya di peringkat 8 dunia kendati gagal melaju jauh di All England 2020.

Baca Juga: Update Ranking BWF, Tai Tzu Ying Kembali Jadi Nomor 1!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya