Comscore Tracker

Kala Trio Gelandang Liverpool Sukses Hancurkan Manchester City

Fabinho, Henderson, dan Wijnaldum bermain sangat sempurna!

Jakarta, IDN Times - Kesuksesan Liverpool menghancurkan Manchester City pada pekan ke-12, Minggu (10/11) malam lalu, utamanya ditentukan oleh penampilan superior ketiga gelandang mereka.

Di laga tersebut, trio Fabinho, Jordan Henderson, dan Georginio Wijnaldum dimainkan sejak menit awal dan jadi kunci penting bagaimana tuan rumah mampu mendikte, menguasai, lalu menghancurkan skuat asuhan Pep Guardiola tersebut.

https://www.youtube.com/embed/GzQbT9iCb8E

1. Fabinho, sang Man of The Match!

Kala Trio Gelandang Liverpool Sukses Hancurkan Manchester CityTwitter/@_fabinhotavares

Sky Sports sendiri menobatkan Fabinho sebagai pemain terbaik di laga ini. Ia membuat 45 sentuhan kepada bola, 30 umpan sukses dari 36 umpan yang dilepaskan, 2 tembakan dengan1 tembakan tepat mengarah ke gawang dan berbuah gol, serta satu catatan spesial: 17 kali bermain di Anfield, 17 kali pula Fabinho selalu menang.

Selain itu, ia juga menunjukkan kepada Rodrigo, gelandang bertahan City, bagaimana bermain sempurna sebagai pemutus serangan, penyalur bola, hingga pelindung bagi kuartet bek Si Merah. Tak hanya mencetak gol indah, eks pemain AS Monaco ini mendominasi para gelandang City dan memaksa mereka tak leluasa mengalirkan bola di area sentral.

Baca Juga: Imbas Liverpool vs City, Raheem Sterling Kena Skors Timnas Inggris

2. Georginio Wijnaldum, “raja second ball” Liverpool!

Kala Trio Gelandang Liverpool Sukses Hancurkan Manchester CityTwitter/@gwijnaldum

Untuk mendeskripsikan kehebatan Wijnaldum, statistiknya di laga lawan City adalah 33 umpan sukses dari total 34 umpan yang dilepaskan dengan akurasi 97 persen. Itu dilakukannya sembari berlarian menekan lawan dan naik-turun dari belakang ke depan.

Wijnaldum memang salah satu ball carrier terbaik di dunia saat ini. Perannya sebagai gelandang nomor 8 tak statis hanya sebagai pembagi bola, tapi ia juga rajin naik ke atas menekan lawan, rutin turun ke bawah untuk menjaga kompaksi lini tengah, dan ini yang utama: raja second ball!

Tiap kali ada bola liar hasil duel udara, Wijnaldum adalah sosok yang sangat diandalkan Juergen Klopp untuk memenangkan second ball. Ia membuat Rodri bermain sangat tak nyaman, ia juga mematikan Ilkay Guendogan, dan ia ada di mana-mana untuk opsi umpan atau bahkan untuk mengancam gawang lawan!

3. Jordan Henderson, Captain Fantastic!

Kala Trio Gelandang Liverpool Sukses Hancurkan Manchester CityTwitter/@seanbrad2

Menurut Jose Mourinho, Jordan Henderson adalah pelengkap puzzle untuk lini tengah superior Liverpool. Di laga lawan City, ia ada di mana-mana, dan dengan daya jelajahnya yang tinggi, ia jadi gelandang yang bisa diandalkan dengan gaya pressing ala Klopp.

Satu asisnya untuk gol Sadio Mane juga menjelaskan bagaimana seorang gelandang tengah, bisa ada di sisi sayap kanan, lalu melepaskan umpan silang manis yang disambut Mane dengan sundulan untuk membobol gawang City.

Di tengah gemerlap kilau Fabinho dan kegemilangan Wijnaldum, sang kapten ada di baliknya. Ia menawarkan keseimbang, ketenangan, dan jiwa kepemimpinan yang juga dibarengi kemampuan terbaik sebagai salah satu gelandang top Inggris.

Baca Juga: Liverpool Hancurkan Manchester City di Anfield

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You