Comscore Tracker

Kejutan! Ganda Putra India Kehilangan Poin Lawan Kazakhstan!

India harus kehilangan satu gim di nomor ganda putra!

Jakarta, IDN Times - Kejutan kecil terjadi di hari pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 hari ini, Selasa (11/2). Bertanding di nomor ganda putra, pasangan India Prannoy H.S/Chirag Shetty harus menuai malu di hadapan ganda putra Kazakhstan dengan skor 21-18, 16-21, an 19-21.

1. Di luar dugaan, Prannoy/Shetty kalah dari Kazakhstan

Kejutan! Ganda Putra India Kehilangan Poin Lawan Kazakhstan!Pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty kala beraksi di Kejuaraan Dunia 2019. Bwfbadminton.com

Turun di laga keempat setelah sebelumnya menyapu bersih tiga kemenangan di nomor tunggal putra, India justru di luar dugaan keok dari wakil Kazakhstan.

Bagaimana tidak, sempat mengamankan set pertama, Shetty yang di Premier Badminton League berpasangan dengan Hendra Setiawan ini justru kehilangan dua set selanjutnya.

Wakil Kazakhstan, Artur Niyazov/Dmitriy Panarin secara luar biasa bangkit di dua set berikut dengan kemenangan 21-16 dan 21-19. Uniknya, Artur dan Dmitriy sebelumnya kalah ketika turun di nomor tunggal sebelum "balas dendam" di nomor ganda.

Baca Juga: Redraw Kejuaraan Beregu Asia 2020, Indonesia Lolos ke Perempat Final

2. India sapu bersih kemenangan di nomor tunggal putra

Kejutan! Ganda Putra India Kehilangan Poin Lawan Kazakhstan!Tunggal putra India, Kidambi Srikanth gugur di babak pertama Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Di nomor tunggal putra, India merajalela dengan sapu bersih tiga nomor yang dipertandingkan di awal laga. Kidambi Srikanth sebagai tunggal pertama menundukkan Dmitriy Panarin dengan skor 21-10 dan 21-7.

Di laga kedua, Lakshya Sen menang atas Artur Niyazov dengan skor 21-13 dan 21-8, sebelum Subhankar Dey mengunci skor 3-0 usai mengalahkan Kaitmurat Kulmatov dengan skor 21-11 dan 21-5.

3. India tetap menang dengan skor akhir 4-1 atas Kazakhstan

Kejutan! Ganda Putra India Kehilangan Poin Lawan Kazakhstan!Bwfbadminton.com

Kendati begitu, India tetap berhasil menutup laga dengan kemenangan karena di laga terakhir, mereka sukses menundukkan pasangan Nikita Bragin/Kaimurat Kulmatov dengan skor 21-14 dan 21-8 melalui pasangan M. Arjun/Dhruv Kapila.

Baca Juga: Indonesia Libur, Ini Jadwal Hari Pertama Kejuaraan Beregu Asia 2020!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya