Comscore Tracker

Kejutan (Lagi), Chou Tien Chen Tersingkir dari Indonesia Masters 2020!

Dua set saja, Tien Chen dipulangkan oleh wakil Hong Kong

Jakarta, IDN Times - Kejutan kembali terjadi di hari kedua Indonesia Masters 2020, Rabu (15/1) siang ini. Unggulan kedua tunggal putra asal Taiwan, Chou Tien Chen, secara mengejutkan harus keok dan angkat koper lebih dini di babak pertama usai kalah dari wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, dengan skor 21-12 dan 21-17.

Kejutan pertama di hari ini sendiri adalah kalahnya unggulan pertama tunggal putri, Chen Yufei, yang dipulangkan oleh wakil Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt.

1. Chou Tien Chen kalah cukup telak di set pertama

Kejutan (Lagi), Chou Tien Chen Tersingkir dari Indonesia Masters 2020!IDN Times/PBSI

Di set pertama, Tien Chen tampak tak siap meladeni agresivitas Lee dengan pukulan kerasnya. Beberapa kali, wakil Hong Kong ini mampu mematikan langkah Tien Chen dengan pukulan kerasnya yang tak mampu dikembalikan.

Tertekan di set ini, Chou Tien Chen kalah dengan skor 21-12.

Baca Juga: Lee Cheuk Yiu, Wakil Tuan Rumah di Final Hong Kong Open 2019!

2. Sempat beri perlawanan di set kedua, Chou Tien Chen tak bisa paksakan set ketiga

Kejutan (Lagi), Chou Tien Chen Tersingkir dari Indonesia Masters 2020!IDN Times/PBSI

Di set kedua, perlawanan sengit sempat diberikan oleh Tien Chen untuk paksakan set ketiga. Beberapa kali, adu pukul saling dilakukan kedua pebulu tangkis untuk mengumpulkan poin demi poin.

Sayang, agresivitas pebulu tangkis nomor dua dunia ini tak cukup tangguh untuk mengadang laju Lee. Dengan gemilang, Lee kembali menang kali ini dengan skor 21-17.

3. Lee Cheuk Yiu adalah jawara Hong Kong Open 2019

Kejutan (Lagi), Chou Tien Chen Tersingkir dari Indonesia Masters 2020!Tunggal putra Hong Kong, Lee Cheuk Yiu. bwfbadminton.com

Sementara itu, walau berstatus non-unggulan, Lee sebenarnya bukan pebulu tangkis sembarangan. Tahun lalu, ia pernah menjuarai Hong Kong Open 2019, turnamen Super 500 yang digelar di kandangnya sendiri. Kala itu, Lee menang atas wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, di laga final.

Baca Juga: Malaysia Masters 2020: Chou Tien Chen Kandas di Babak Kedua!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You