Comscore Tracker

Keok di Hong Kong Open 2019, Nozomi Okuhara Nirgelar Menuju BWF Finals

Walau begitu, Nozomi sempat duduk di peringkat 1 dunia, lho!

Jakarta, IDN Times - Nasib agak unik dialami oleh tunggal putri nomor dua dunia asal Jepang, Nozomi Okuhara. Kendati sudah memastikan diri lolos ke ajang bergengsi BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, Tiongkok, Desember mendatang, Nozomi sejatinya lolos dengan statistik unik.

Kekalahan di perempat final Hong Kong Open 2019, Jumat (15/11) malam kemarin, memastikan dirinya lolos ke BWF Finals 2019 tanpa satu pun gelar tahun ini. DI laga semalam, ia disingkirkan andalan Thailand, Ratchanok Intanon, dalam dua set langsung.

Sejatinya, Nozomi bukan pemain yang buruk, namun nasib baik memang tak berpihak padanya. Di 2019 saja, ia mampu lolos ke 5 final di ajang Singapore Open, Australia Open, Japan Open, Denmark Open, dan terakhir Fuzhou China Open beberapa pekan lalu. Dari kelimanya, tak sekali pun ia mampu akhiri dengan gelar juara.

Walau begitu, Nozomi lebih konsisten dibandingkan dengan rekan senegaranya, Akane Yamaguchi. Ketika Akane pernah kalah beruntun di babak pertama sbeuah turnamen Super 500 dan 750, Nozomi lebih bagus karena mampu setidaknya menapak semifinal, bahkan final.

Selain itu, Nozomi juga sempat menggeser Tai Tzu Ying dari posisi nomor satu dunia pada awal November lalu. Sayangnya, itu hanya bertahan selama satu pekan saja dan kini ia kembali melorot ke posisi dua.

Baca Juga: Ranking BWF: Nozomi Okuhara Nomor 1, Carolina Marin Tembus 10 Besar!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You