Comscore Tracker

Lee Cheuk Yiu, Wakil Tuan Rumah di Final Hong Kong Open 2019!

Lee dipastikan akan bertemu tunggal putra Indonesia di final

Jakarta, IDN Times - Kejutan ditorehkan oleh tunggal putra tuan rumah di ajang Hong Kong Open 2019. Pada babak semifinal yang dihelat Sabtu (16/1) sore ini, ia sukses menyingkirkan wakil India, Kidambi Srikanth, serta berhak lolos ke final BWF Super 500 pertama di sepanjang kariernya.

Capaian ini terasa istimewa karena pemuda 23 tahun ini berlaga di "rumahnya" sendiri, di tengah kondisi sosial-politik negaranya yang tak menentu. Untuk diketahui, demonstrasi besar-besaran memang tengah berlangsung selama berbulan-bulan di Hong Kong dan belum menunjukkan tanda-tanda akan mereda.

Namun, bagi Lee, kesuksesannya lolos ke final Hong Kong Open 2019 bisa jadi pelepas dahaga bagi publik tuan rumah. Apalagi, jalan yang ditempuhnyauntuk ke final tidak dijalani dengan mudah.

Di babak pertama, ia sudah diadang jawara Macau Open 2019, Sitthikom Thammasin. Menang dua set, ia kemudian bertemu unggulan ketiga asal Tiongkok, Shi Yuqi, di babak kedua. Kembali menang, Lee lalu bertemu unggulan ketujuh asal Denmark, Viktor Axelsen, di perempat final.

Sukses menundukkan Axelsen dua set langsung, Lee kemudian menyingkirkan Kidambi di semifinal, juga dalam dua set, untuk kunci tiket lolos ke final Hong Kong Open 2019. Di final, Minggu (17/11) esok, ia sudah dinanti tunggal putra Indonesia antara Jonatan Christie atau Anthony Ginting, yang akan saling bertanding ketika berita ini ditulis.

Baca Juga: Tundukkan Akane Yamaguchi, Ratchanok Intanon ke Final Hong Kong Open!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You