Malaysia Masters 2020: An Se-young Mulus Melaju ke Babak Kedua!

An Se-young jadi salah satu wonderkid di tunggal putri dunia

Jakarta, IDN Times - Awal tahun 2020 disambut salah satu wonderkid di sektor tunggal putri dunia, An Se-young, dengan mulus. Di babak pertama Malaysia Masters 2020, Rabu (8/1) malam ini, ia menang mudah atas wakil Thailand, Porntip Buranaprasertsuk dengan skor telak 21-12 dan 21-9.

1. Dominan sejak awal set pertama, Se-young tak terkejar

Malaysia Masters 2020: An Se-young Mulus Melaju ke Babak Kedua!An Se-young kala berlaga di Danisa Denmark Open 2019. bwfbadminton.com

Di set pertama, gadis berusia 17 tahun asal Korea Selatan ini benar-benar menunjukkan kenapa dia salah satu bintang masa depan Negeri Ginseng di bulu tangkis.

Sejak awal set pertama, poin demi poin dikoleksi Se-young dengan mudah, bahkan tanpa kesulitan berarti. Tak membuang banyak tenaga, Se-young menutup set pertama dengan skor 21-12.

Baca Juga: An Se-young yang Membuat Kita Rindu Sosok Mia Audina

2. An Se-young lebih ganas di set kedua

Malaysia Masters 2020: An Se-young Mulus Melaju ke Babak Kedua!Tunggal putri Korea Selatan, An Se-young, kala berlaga di Denmark Open 2019. Bwfbadminton.com

Di set kedua, Se-young justru lebih menggila lagi. Sejak awal set kedua, ia seakan tak memberi napas bagi Porntip untuk merespons agresivitas yang dipertunjukkan olehnya.

Mengumpulkan angka dengan mudah sejak awal hingga interval, jawara Korea Masters 2019 ini mengakhiri set kedua jauh lebih cepat dengan skr 21-9.

3. An Se-young vs Saina Nehwal di babak kedua Malaysia Masters 2020

Malaysia Masters 2020: An Se-young Mulus Melaju ke Babak Kedua!Tunggal putri Korea Selatan, An Se-young, di final French Open 2019. Bwfbadminton.com

Pada babak kedua Malaysia Masters 2020, Kamis (9/1) esok, tunggal putri berperingkat 9 dunia ini sudah dinanti tunggal putri nomor dua India, Saina Nehwal.

Nehwal sendiri tidak termasuk pemain unggulan di ajang Malaysia Masters 2020, namun menyimpan potensi besar untuk menyulitkan Se-young yang jauh lebih muda ini.

Baca Juga: Menang All Korean Final, An Se-young Jadi Juara di Korea Masters 2019!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya