Malaysia Masters 2020: Chou Tien Chen Kandas di Babak Kedua!

Dua set saja, Chou Tien Chen dipulangkan wakil Hong Kong

Jakarta, IDN Times - Sektor tunggal putra tak luput memberikan kejutan di Malaysia Masters 2020 hari ketiga, Kamis (9/1) ini. Kini, kejutan diterima unggulan kedua dari Taiwan, Chou Tien Chen, yang keok oleh wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus lewat skor 23-21 dan 21-17.

1. Sengit di set pertama, Chou Tien Chen kecolongan di akhir laga

Malaysia Masters 2020: Chou Tien Chen Kandas di Babak Kedua!IDN Times/PBSI

Di set pertama, sejatinya laga berjalan sengit. Kedua pebulu tangkis saling menyerang dan bermain terbuka satu sama lain. Namun, kelengahan di poin kritis ternyata berbuah buruk bagi Tien Chen.

Ia keok dengan skor tipis 23-21 di set pertama dan dipaksa bekerja keras di set kedua.

Baca Juga: Malaysia Masters 2020: Beda Nasib Carolina Marin dan Ratchanok Intanon

2. Sialnya, Chou Tien Chen kendor di set kedua

Malaysia Masters 2020: Chou Tien Chen Kandas di Babak Kedua!Pebulu tangkis tunggal putra Hong Kong, Ng Ka Long Angus. bwfbadminton.com

Bukannya bangkit, Tien Chen justru kedodoran menghadapi agresivitas Ng Ka Long Angus di set kedua. Padahal, ini set menentukan baginya. Tapi, justru pebulu tangkis berdarah Indonesia itu yang memegang tempo permainan.

Tak ingin menyia-nyiakan peluang, Ng Ka Long menutup set kedua dengan kemenangan 1-17 sekaligus menyegel tiket ke perempat final.

3. Chou Tien Chen susul Anthony Ginting dan Anders Antonsen

Malaysia Masters 2020: Chou Tien Chen Kandas di Babak Kedua!Anthony Sinisuka Ginting di BWF World Tour Final 2019 (IDN Times/PBSI)

Imbas dari kekalahan ini sendiri, Chou Tien Chen menyusul nasib Anders Antonsen dan Anthony Sinisuka Ginting sebagai unggulan tunggal pria yang keok di babak-babak awal Malaysia Masters 2020.

Sementara itu, Kento Momota masih bertanding ketika berita ini ditulis, sedangkan Indonesia masih memiliki Jonatan Christie sebagai wakil di nomor tunggal putra.

Baca Juga: Malaysia Masters 2020: Kejutan Lagi, Yuki/Sayaka Kalah di Babak Kedua!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya