Malaysia Masters 2020: Fajar/Rian Jumpa The Minions di Perempat Final!

Grafik performa Fajar/Rian meningkat di Malaysia Masters

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto, sukses menyusul dua kompatriotnya ke babak perempat final Malaysia Masters 2020. Kamis (9/1) sore ini, pasangan yang akrab disapa FajRi ini menang dua set atas wakil Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae dengan skor 21-16 dan 21-14.

1. Dominan di set pertama, Fajar/Rian menang cukup mudah

Malaysia Masters 2020: Fajar/Rian Jumpa The Minions di Perempat Final!Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto amankan babak pertama Malaysia Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Di set pertama sendiri, pasangan Fajar/Rian memang tampil cukup lugas. Tak banyak melakukan kesalahan dan membiarkan lawan bernapas, mereka terus menekan dan mendikte tempo permainan.

Alhasil, set pertama berhasil direbut dengan skor cukup nyaman, 21-16.

Baca Juga: Malaysia Masters 2020: 25 Menit Saja, Hendra/Ahsan ke Perempat Final!

2. Lebih lepas dan santai, FajRi menang cukup mudah di set kedua

Malaysia Masters 2020: Fajar/Rian Jumpa The Minions di Perempat Final!Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto amankan babak pertama Malaysia Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Di set kedua, Fajar/Rian tampil lebih lepas dan lebih santai, sehingga tampak enak mengendalikan tempo permainan. Bahkan, alur permainan Choi/Seo akhirnya terbawa oleh gaya main lawannya dari Indonesia tersebut.

Tak membuang kesempatan mengunci tiket perempat final, Fajar/Rian yang unggul 11-4 di interval ini lalu amankan set kedua dengan skor 21-14.

3. Fajar/Rian vs The Minions di perempat final Malaysia Masters 2020

Malaysia Masters 2020: Fajar/Rian Jumpa The Minions di Perempat Final!Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Malaysia Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Berkat kemenangan Fajar/Rian sendiri, satu tempat di semifinal Malaysia Masters 2020 dipastikan jadi milik Indonesia. Sebabnya, mereka akan bertemu Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di babak 8 besar karena sama-sama berada di pot atas dalam hasil undian yang lalu.

Baca Juga: Malaysia Masters 2020: Hajar Malaysia, Kevin/Marcus ke Perempat Final!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya