Malaysia Masters 2020: Ganda Putri Belia Jepang Lanjutkan Kejutan!

Di babak kedua, mereka singkirkan ganda putri nomor 1 dunia

Jakarta, IDN Times - Kejutan belum selesai terjadi di turnamen Malaysia Masters 2020. Kali ini, Jumat (10/1), kejutan kembali dilanjutkan oleh ganda putri belia Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang sukses menapakkan kakinya ke semifinal.

Di babak perempat final hari ini, Nami/Chiharu sukses menang dalam laga tiga set melawan wakil Korea Selatan yang juga unggulan kelima, Lee So-hee/Shin Seung-chan dengan skor 16-21, 21-15, dan 21-17.

1. Ganda putri Korea Selatan mencuri set pertama

Malaysia Masters 2020: Ganda Putri Belia Jepang Lanjutkan Kejutan!bwfbadminton.com/player

Di set pertama, ganda Korea Selatan sejatinya tampil lebih dominan. Mereka mendominasi laga dan tak membiarkan lawannya mengembangkan permainan. Alhasil, mudah saja mereka menang dengan skor 21-16.

Baca Juga: Malaysia Masters 2020: Kejutan Lagi, Yuki/Sayaka Kalah di Babak Kedua!

2. Nami/Chiharu bangkit di set kedua, sebelum mengakhiri perlawanan Korea Selatan di set ketiga

Malaysia Masters 2020: Ganda Putri Belia Jepang Lanjutkan Kejutan!Pasangan ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Bwfbadminton.com

Namun, pasangan Jepang merespons di set kedua. Tak ingin kembali tertekan, mereka tampil menyerang dan lebih agresif. Perubahan strategi ini tampaknya gagal dibendung oleh Lee/Shin sehingga set kedua jadi milik Jepang dengan skor 21-15.

Di set penentuan, lagi-lagi ganda Jepang sukses tampil sebagai pemenang. Tampil lebih lugas dan berani, Nami/Chiharu sukses menekan Lee/Shin lalu mengakhiri laga dengan kemenangan 21-17.

3. Sebelumnya, Nami/Chiharu buat kejutan di babak kedua

Malaysia Masters 2020: Ganda Putri Belia Jepang Lanjutkan Kejutan!Ganda putri Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan kokoh di posisi nomor satu dunia. bwfbadminton.com

Sebelumnya, ganda putri Jepang ini membuat kejutan di babak kedua dengan menundukkan ganda putri nomor satu dunia asal Tiongkok, Chen Qinchen/Jia Yifan dengan skor 21-15 dan 21-12.

Kemenangan ini begitu menggegerkan karena selain status keduanya yang non-unggulan, Nami/Chiharu juga sukses mengunci perlawanan Chen/Jia dengan dua set langsung lewat skor cukup telak.

Baca Juga: Malaysia Masters 2020: Wah, Ganda Putri Nomor Satu Dunia Tersingkir!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya