Malaysia Masters 2020: Kejutan Lagi, Yuki/Sayaka Kalah di Babak Kedua!

Kini, unggulan 1 dan 2 ganda putri keok semua!

Jakarta, IDN Times - Babak kedua Malaysia Masters 2020 bisa dibilang "kuburan" bagi para unggulan di ganda putri dunia. Terbukti, setelah Chen Qingchen/Jia Yifan tersingkir, kini Yuki Fukushima/Sayaka Hirota juga menyusul rivalnya tersebut.

Berlaga di babak kedua, Kamis (9/1) siang ini, unggulan kedua asal Jepang itu keok dalam tiga set melawan ganda putri belia Tiongkok, Li Wen Mei/Zheng Yu dengan skor 18-21, 24-22, dan 21-17.

1. Yuki/Sayaka sempat curi set pertama

Malaysia Masters 2020: Kejutan Lagi, Yuki/Sayaka Kalah di Babak Kedua!bwfbadminton.com

Sebetulnya, Yuki/Sayaka sempat menggeliat di set pertama. Tampil dominan dan percaya diri, mereka mendominasi sang lawan dan unggul dengan cepat. 

Bahkan, mereka bisa merebut set ini dengan kemenangan 21-18. Sayang, petaka kemudian menghampiri di set kedua.

Baca Juga: Malaysia Masters 2020: Yes, Greysia/Apriyani Lolos ke Perempat Final!

2. Li/Zheng bangkit, paksakan set ketiga, dan menang!

Malaysia Masters 2020: Kejutan Lagi, Yuki/Sayaka Kalah di Babak Kedua!bwfbadminton.com

Di set kedua, laga berjalan lebih sengit dan ketat! Pasangan Li/Zheng berupaya memperpanjang napas dan paksakan set ketiga, sementara Yuki/Sayaka bermain lebih santai dan lepas.

Namun, berkat keuletan dan agresivitas yang lebih oke, wakil Tiongkok merebut set kedua dengan skor tipis, 24-22. Sementara di set ketiga, karena fisik yang kendor dan performa yang cenderung menurun, ganda putri nomor dua dunia ini akhirnya keok dengan skor 21-17.

3. Dua unggulan teratas ganda putri di Malaysia Masters 2020 sudah rontok

Malaysia Masters 2020: Kejutan Lagi, Yuki/Sayaka Kalah di Babak Kedua!Ganda putri Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan kokoh di posisi nomor satu dunia. bwfbadminton.com

Sebelumnya, unggulan pertama ganda putri Malaysia Masters, Chen Qingchen/Jia Yifan, juga dipaksa tersingkir di babak kedua. Mereka kalah dari ganda Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Kini, dengan tersingkirnya Chen/Jia yang disusul oleh Yuki/Sayaka, peluang muncul kuda hitam yang jadi juara di nomor ganda putri terbuka lebar.

Baca Juga: Malaysia Masters 2020: Wah, Ganda Putri Nomor Satu Dunia Tersingkir!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya