Malaysia Masters 2020: Lee Yong-dae Lawan Fajar/Rian di Semifinal!

Awal tahun 2020, Lee Yong-dae langsung menggebrak!

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Lee Yong-dae dan pasangannya, Kim Gi-jung, sukses menjaga sensasi yang mereka ciptakan di Malaysia Masters 2020. Pada Jumat (10/1) malam ini, keduanya sukses menjungkalkan wakil tuan rumah, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dalam tiga set lewat skor 19-21, 21-15, dan 22-20.

1. Lengah di set pertama, Kim/Lee kalah tipis

Malaysia Masters 2020: Lee Yong-dae Lawan Fajar/Rian di Semifinal!Kim Gi-jung/Lee Yong-dae di Malaysia Masters 2020. Twitter/@lydaerr

Di set pertama, sejatinya Kim/Lee tak bermain optimal. Buktinya, mereka beberapa kali kewalahan meladeni ganda Malaysia yang bermain lebih spartan dan lebih menyerang. Tak kuasa membendung laju Ong/Teo di set ini, ganda Korea Selatan ini kalah 21-19.

Baca Juga: Malaysia Masters 2020: Tekuk Minions, Fajar/Rian Lolos ke Semifinal!

2. Bangkit di set kedua, Kim/Lee sukses paksakan set ketiga, sebelum akhirnya segel tiket semifinal

Malaysia Masters 2020: Lee Yong-dae Lawan Fajar/Rian di Semifinal!Kim Gi-jung/Lee Yong-dae di Malaysia Masters 2020. Twitter/@lydaerr

Di set kedua, ganda Korea Selatan ini bangkit. Kim/Lee seakan menemukan kembali ritme permainan mereka dan mulai bermain menekan dan menyerang. Tak ingin kecolongan lagi, mereka langsung tancap gas dan menang di set ini dengan skor 21-15.

Di set ketiga, laga berjalan lebih sengit karena menjadi set penentu. Kedua ganda ini sama-sama saling mengejar angka dan coba saling menekan satu sama lain. Namun, Kim/Lee yang kemudian jadi pemenangan setelah menutup set ketiga lewat skor tipis, 22-20.

3. Lee Yong-dae sudah dinanti Fajar/Rian di semifinal Malaysia Masters 2020

Malaysia Masters 2020: Lee Yong-dae Lawan Fajar/Rian di Semifinal!Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto amankan babak pertama Malaysia Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Di semifinal Malaysia Masters 2020 esok (11/1) hari, Lee Yong-dae dan pasangannya sudah dinanti oleh ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto. Sebelumnya, Fajar/Rian juga membuat kejutan dengan menyingkirkan kompatriotnya yang juga ganda nomor satu duni, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Baca Juga: Malaysia Masters 2020: Singkirkan Ganda Jepang, Lee Yong-dae is Back!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya