Mari Sambut Kuda Hitam dari Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith!

Keduanya jadi satu-satunya wakil Eropa di ranking 10 besar!

Jakarta, IDN Times - Di tengah dominasi wakil-wakil Asia di berbagai sektor bulu tangkis dunia, wakil Eropa biasanya mampu mendobrak dominasi melalui wakil Denmark. Namun, hal berbeda ditunjukkan oleh Inggris.

Melalui ganda campurannya, Marcus Ellis/Lauren Smith, di awal 2020 ini, Inggris mulai berani berbincang banyak di kancah bulu tangkis dunia. Pasalnya, penampilan Marcus/Lauren mulai konsisten dan terakhir di kandang sendiri, pada ajang All England 2020, keduanya sukses menapak hingga babak semifinal!

1. Marcus/Ellis sudah koleksi 1 gelar di tahun 2020

Mari Sambut Kuda Hitam dari Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith!Bwfbadminton.com

Di awal tahun 2020 ini, setidaknya hingga Maret, prestasi Marcus/Lauren memang bisa dibilang cukup konsisten. Mengawali tahun 2020 dengan mentas di Indonesia Masters 2020, keduanya kandas di babak kedua.

Tapi, di ajang Thailand Masters, tepat usai tampil di Indonesia, Marcus/Lauren langsung meraih gelar juara. Tak tanggung-tanggung, di Thailand, keduanya sukses menundukkan wakil Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Setelahnya, prestasi mereka cukup stabil. Di Spain Masters, keduanya kandas di perempat final, sebelum akhirnya menembus babak semifinal di All England 2020.

Baca Juga: [BREAKING] Yuta Watanabe Keok di Ganda Campuran All England 2020!

2. Poin dari All England 2020 membuat Marcus/Lauren melesat masuk 10 besar dunia!

Mari Sambut Kuda Hitam dari Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith!bwfbadminton.com

Sementara itu, di update ranking terbaru BWF per Selasa (17/3) lalu, kejutan dibuat oleh Marcus/Lauren. Prestasi menembus semifinal ajang BWF Super 1000 di All England membuat keduanya dapat tambahan 8.400 poin.

Poin sebanyak itu membuat keduanya naik 3 peringkat dunia dari yang sebelumnya ada di posisi 12, kini Marcus/Lauren ada di ranking 9 dunia! Hebatnya lagi, mereka satu-satunya wakil Eropa di 10 besar dunia sektor ganda campuran!

3. Konsistensi Marcus/Lauren di 2020, membuat keduanya memimpin World Tour Road to Guangzhou 2020

Mari Sambut Kuda Hitam dari Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith!Marcus Ellis/Lauren Smith memimpin klasemen BWF World Tour Road to Guangzhou 2020. Bwfbadminton.com

Karena prestasinya yang stabil di awal 2020, siapa sangka, Marcus Ellis/Lauren Smith kini adalah pemimpin klasemen di ranking BWF World Tour Finals Road to Guangzhou 2020. Dengan total poin 28.800, keduanya unggul di atas nama-nama top seperti Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong hingga Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Jika Olimpiade 2020 tak ditunda imbas dari virus corona yang kini jadi pandemik, apakah Marcus/Ellis akan jadi kuda hitam yang mengancam dominasi Asia nantinya?

Baca Juga: [BREAKING] All England 2020: Wakil Inggris Tantang Praveen/Melati di Semifinal

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya