Comscore Tracker

Menangi Laga All Indonesian, Anthony Ginting ke Final Hong Kong Open!

Ginting tundukkan Jonatan Christie dalam rubber set

Jakarta, IDN Times - Laga All Indonesian semifinal di Hong Kong Open 2019 akhirnya menjadi milik tunggal putra nomor dua Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Menghadapi kawan karibnya, Jonatan Christie, Ginting sukses menang tiga set 22-20, 13-21, dan 21-18.

Laga kedua tunggal putra terbaik Tanah Air ini berlangsung seru sejak awal. Di set pertama, skor keduanya cukup ketat dan laga berjalan cukup seimbang. Sempat deuce di angka 20-20, Ginting mencuri set pertama dengan skor 22-20.

Di set kedua, fisik Ginting sempat menurun. Imbasnya, Jojo, sapaan akrab Jonatan, dapat momentum untuk menekan dan bermain dominan. Jawara Asian Games 2018 itu bahkan menutup set kedua dengan cukup mudah lewat skor 21-13.

Di set penentuan, laga sengit kembali tersaji. Aksi kejar-mengejar angka kembali terjadi dan memaksa keduanya berjibaku di atas lapangan. Di kondisi skor sama ketat, 18-18, Ginting-lah yang muncul sebagai pemenang kemudian. Tiga angka beruntun diraihnya dan mengunci tiket final dengan kemenangan 21-18 di set ketiga.

Di final pada Minggu (17/11) esok, Ginting sudah ditunggu wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu.

Baca Juga: Lee Cheuk Yiu, Wakil Tuan Rumah di Final Hong Kong Open 2019!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You