Comscore Tracker

"Monster" Baru di Tunggal Putri Muncul dan Ia Bernama An Se-young

Ia baru saja mengunci tiket semifinal French Open 2019

Jakarta, IDN Times - Tunggal putri dunia bulu tangkis bersiap menyambut "monster" baru dan ia berasal dari Korea Selatan (Korsel). Namanya adalah An Se-young, tunggal putri berusia 17 tahun, yang baru saja menghentak tur Eropa di BWF Tour Super 750 dua minggu ini.

Di Denmark Open 2019, ia tampil mengejutkan kala menghentikan langkah juara dunia asal India, Pusarla Sindhu, di babak kedua. Sayang, di Odense, langkahnya terhenti di perempat final usai dikalahkan Carolina Marin dalam rubber set.

Kini, di French Open 2019, Se-young tak kehilangan pesonanya. Baru saja, Jumat (25/10) malam tadi, ia mengunci tiket lolos ke semifinal usai menundukkan senior Pusarla Sindhu, Saina Nehwal, dalam dua set langsung dengan skor 22-20 dan 23-21.

Masih belum genap berusia 18 tahun, Se-young sejatinya masih bisa berpartisipasi di Kejuaraan Dunia Junior tahun 2020 mendatang. Namun, di usia 17 saja, pesonanya di tahun 2019 sudah mengilap bak bintang. Saat ini, di ranking terbaru BWF, dia sudah berada di posisi ke-16.

Lolos ke semifinal French Open 2019 dipastikan akan mengerek peringkatnya pekan depan. Sementara itu, di semifinal yang dihelat Sabtu (26/10) hari ini, wonderkid Korsel ini sudah ditunggu tunggal putri nomor dua dunia, Akane Yamaguchi.

Akankah An Se-young meneruskan kegemilangannya dan menembus babak puncak serta memboyong gelar Super 750 ini?

Baca Juga: Pusarla Sindhu Disingkirkan Remaja 17 Tahun di Denmark Open 2019!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya