Owi Belum Fit, Duet Tontowi/Apriyani Absen di Spain Masters 2020!

Tontowi harus dirawat karena tifus beberapa hari lalu

Jakarta, IDN Times - Kabar kurang baik datang di persiapan tim Indonesia jelang Barcelona Spain Masters 2020, yang akan dimulai Selasa (18/2) mendatang.

Walau sebagian skuat sudah terbang ke Spanyol usai memperkuat tim di Kejuaraan Beregu Asia minggu ini, Indonesia dipastikan kehilangan satu wakil dari tim yang berangkat ke ajang BWF Super 300 ini. Tontowi Ahmad, pemain spesialis ganda campuran, dipastikan tak ikut rombongan ke Barcelona karena baru pulih dari sakit tifus.

1. PBSI pastikan Owi tak ikut Spain Masters 2020

Owi Belum Fit, Duet Tontowi/Apriyani Absen di Spain Masters 2020!Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Dikonfirmasi oleh PBSI di akun Twitter-nya, Tontowi Ahmad yang akrab disapa Owi ini dipastikan absen di Barcelona. Owi diketahui baru selesai jalani perawatan akibat sakit tifus selama dua minggu terakhir.

"Tontowi/Apriyani batal ikut Spain Masters karena persiapan Tontowi kurang maksimal usai terkena sakit selama dua minggu ke belakang," ujar PBSI di Twitter.

Baca Juga: Ranking BWF Terbaru: Tontowi/Apriyani Akhirnya Punya Peringkat Dunia!

2. Tontowi/Apriyani sudah punya ranking dunia di BWF

Owi Belum Fit, Duet Tontowi/Apriyani Absen di Spain Masters 2020!Peringkat Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu di BWF ranking terbaru. Bwfbadminton.com

Usai dipasangkan di awal tahun ini, pasangan Tontowi/Apriyani memang baru jalani debut di ajang Indonesia Masters 2020 pada bulan Januari lalu. Di sana, mereka sanggup lolos ke babak kedua, namun kandas dan gagal ke perempat final.

Walau begitu, kesuksesan tembus ke babak kedua berbuah manis bagi keduanya. Kini, keduanya sudah memiliki poin dan ranking resmi yakni peringkat 272 dunia di nomor ganda campuran.

3. Tanpa Owi, ini skuat Indonesia di Spain Masters 2020

Owi Belum Fit, Duet Tontowi/Apriyani Absen di Spain Masters 2020!Ruselli Hartawan berlaga di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Skuat Indonesia di ajang Spain Masters 2020:

 

Tunggal putra
Yehezkiel Fritz Mainaky

Tunggal putri
Fitriani
Gregoria Mariska Tunjung
Ruselli Hartawan
Lyanny Alessandro Mainaky

Ganda putra
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche
Leo Carnando/Daniel Marthin

Ganda putri
Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Ganda campuran
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Baca Juga: Tiongkok Mundur dari Spain Masters, Greysia/Apriyani ke Perempat Final

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya