Comscore Tracker

Pebalap Indonesia, Andi Farid Izdihar, akan Berlaga di Moto2 pada 2020

Ia akan menggantikan kompatriotnya, Dimas Ekky Pratama

Jakarta, IDN Times - Setelah rentetan kabar duka di dunia olahraga Indonesia, kabar baik akhirnya menghampiri dan kali ini dari dunia balap. Pebalap muda Indonesia, Andi Farid Izdihar atau akrab disapa Andi Gilang, resmi akan membalap di ajang Moto2 2020 mendatang.

Di akun Instagram tim Idemitsu Honda Team Asia, pihak Honda sudah mengonfirmasi kabar ini. Andi akan menggantikan posisi Dimas Ekky Pratama dan menjadi pebalap Honda Team Asia di ajang Moto2 2020 mendatang bersama Ai Ogura dan Somkiat Chantra. Di sisi lain, Honda Team Asia tak menjelaskan akan ke mana Dimas Ekky di tahun depan usai posisinya digantikan oleh Andi.

"Honda Team Asia resmi mengumumkan bahwa Andi Farid Izdihar akan berpartisipasi di Moto2 2020 mendatang. Ia akan bergabung bersama Somkiat Chantra dan Ai Ogura untuk musim balap 2020 nanti," ujar keterangan resmi Honda Team Asia.

Dengan keputusan ini, Andi pun resmi naik kelas di ajang yang lebih bergengsi. Sebelumnya, pebalap berusia 22 tahun itu hanya tampil di kompetisi CEV Moto2 Eropa, juga bersama tim Idemitsu Honda Team Asia. Namun, Andi sendiri sejatinya pernah mengisi posisi Dimas Ekky di balapan Moto2 seri San Marino ketika sang kompatriot tengah alami cedera.

Sudah tak sabar menunggu Andi saling balap dengan jawara Moto2 2019, Alex Marquez?

Baca Juga: Alfin hingga Afridza, Atlet Muda Indonesia yang Berpulang Terlalu Dini

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya