Percayalah, Takumi Minamino akan Sangat Cocok di Liverpool

Gelandang asal Jepang ini jadi buruan nomor satu The Reds

Jakarta, IDN Times - Bursa transfer Januari sudah di depan mata dan Liverpool, sang pemuncak klasemen Premier League, dikabarkan selangkah lagi mendapatkan Takumi Minamino.

Namanya terdengar asing di telinga dan sedikit unik kala diucapkan di mulut. Namun, Minamino bukan pemain sembarangan. Ia sudah dua kali "lulus" tes kala meladeni Liverpool di fase grup Liga Champions lalu.

Betul, Red Bull Salzburg, klubnya saat ini, dua kali takluk dari Si Merah. Namun, pesona Minamino tak luntur. Bahkan di Anfield, kandang yang angker bagi tim lawan itu, ia berpendar terang sekali.

1. Memukau Anfield, memukau para penggawa The Reds

Percayalah, Takumi Minamino akan Sangat Cocok di LiverpoolTakumi Minamino kala membela Salzburg melawan Liverpool. marca.com

Kala itu, menerima umpan silang dari Hwang Hee-chan, tandemnya di lini serang, ia berlari mantap dari lini kedua dan merangsek ke kotak penalti Liverpool.

Dengan santai, tanpa mengontrol bola, ia mengayunkan kaki kanannya untuk melepaskan sepakan yang membuat bola membentur tanah dahulu, sebelum akhirnya mengecoh Adrian, sang penjaga gawang Liverpool, dan membobol gawang tuan rumah.

Anfield terdiam. Di tepi lapangan, Juergen Klopp, sang manajer yang eksentrik itu, tertangkap kamera tengah mengangguk-anggukan kepalanya. Entah, tak ada yang tahu apa isi kepala Klopp kala itu.

Tapi satu yang pasti, sebulan berselang, klub yang diasuh Klopp ini selangkah lagi akan mendapatkan tanda tangan dari Takumi Minamino. Konon kabarnya, para pemain Liverpool-lah yang "memaksa" eks manajer Borussia Dortmund itu untuk memboyong Minamino ke Merseyside.

Baca Juga: Minamino Diincar Liverpool, RB Salzburg Anggap Ini Sebuah Penghormatan

2. Apa yang bisa diberikan Minamino ke The Reds?

Percayalah, Takumi Minamino akan Sangat Cocok di LiverpoolPemain RB Salzburg, Takumi Minamino, bersalaman dengan bek Liverpool, Virgil van Dijk. skysports.com

Melihat spesifikasi bermain Minamino, sejatinya, ia adalah pemain serbaguna. Klopp tak akan kesulitan menempatkannya di dalam tim Liverpool yang kini tampak sangat sempurna itu. Dalam komposisi saat ini, Minamino membuat kesempurnaan skuat Si Merah akan tampak mentereng.

Teknisnya, ia seorang gelandang serang. Secara gaya bermain, ia lebih seperti gelandang hybrid antara nomor 8 dan 10. Sedikit-banyak, ia bisa berperan seperti Aaron Ramsey atau James Maddison, dengan fungsi dan gaya bermain yang tentu saja berbeda.

Bisa bermain sebagai gelandang kanan, kiri, tengah, bahkan penyerang lubang, Minamino tak hanya pelapis yang luar biasa untuk Sadio Mane dan Mohamed Salah, namun juga jadi calon tandem yang oke untuk Roberto Firmino.

Jangan lupakan juga bahwa eks pemain Cerezo Osaka ini fasih pula sebagai gelandang. Dengan komposisi tiga gelandang Liverpool, ia bisa dimainkan bersama Fabinho dan Georginio Wijnaldum atau Jordan Henderson.

Sebuah peran yang benar-benar multifungsi, bukan?

3. Konon, klausul penebusan Minamino hanya 7,25 juta paun!

Percayalah, Takumi Minamino akan Sangat Cocok di LiverpoolTakumi Minamino bersama rekan setimnya, Erling Braut Haaland. football365.com

Dikutip dari berbagai media seperti Goal, BBC, dan Guardian, ketiganya kompak mengabarkan bahwa Liverpool, yang punya hubungan baik dengan klub pemilik Minamino, Salzburg, berpeluang mendapatkan sang pemain hanya dengan 7,25 juta paun saja.

Dilaporkan jurnalis terpercaya Guardian, Fabrizio Romano, pemuda kelahiran Osaka ini juga diincar klub Bundesliga dan LaLiga, namun Liverpool ada di posisi terdepan untuk mendapatkannya.

Di Anfield nantinya, penggawa Timnas Jepang ini akan dikontrak selama 5 tahun dan akan bergabung bersama Salah dan kolega pada bursa transfer Januari 2020 mendatang.

Percayalah, Kopites, andai benar terwujud, Takumi Minamino akan jadi salah satu pembelian terbaik Liverpool di musim dingin ini.

Baca Juga: Hwang Hee-chan dan Takumi Minamino Memukau Anfield

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya