Comscore Tracker

Puja-puji Ganda Putra India untuk Kevin Sanjaya Sukamuljo

Shetty memuji kepercayaan diri Kevin di atas lapangan

Jakarta, IDN Times - Reputasi ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, tampaknya benar-benar membius kawan dan lawan. Tak terkecuali bagi ganda putra nomor satu India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Secara khusus, Shetty, pemuda 19 tahun, benar-benar memuji kapabilitas bermain dan sisi personal Kevin. Menurutnya, kepercayaan diri yang dimiliki pemain binaan PB Djarum itu benar-benar luar biasa.

"Kepercayaan dirinya (Kevin) luar biasa dan itu mempengaruhi lawan. Biasanya, ketika saya menekan lawan dengan keras, mereka akan kesulitan mengembalikan pukulan saya yang sangat cepat, tapi itu tak berlaku padanya. Dia hanya mengayungkan raketnya dan pukulan saya langsung dikembalikan dengan cepat," puji Shetty dikutip dari situs resmi BWF.

Lebih lanjut, kemampuan teknik Kevin juga membantunya dan Marcus Gideon untuk bisa mengumpulkan poin demi poin dengan sangat mudah.

"Dia mendapatkan poin secara mudah karena lawan terintimidasi dengan gaya mainnya yang luar biasa. Dia tentu akan membuat kesalahan, tapi sangat seringnya justru lawan yang jadi ragu-ragu dan tertekan," pungkas Shetty.

Di laga semifinal Fuzhou China Open 2019 pada Sabtu (9/11) lalu, untuk kali kedelapan, pasangan Rankireddy/Shetty kembali kalah dari Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Pujian Shetty untuk Kevin tampaknya akan selalu relevan ya?

Baca Juga: Kevin/Marcus Masih Terlalu Tangguh bagi Ganda Putra India

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya