Ranking Dunia Terbaru BWF Usai Fuzhou China Open 2019

An Se-young dan Anders Antonsen menggebrak ranking dunia!

Jakarta, IDN Times - Usai pelaksanaan BWF Tour Super 750 Fuzhou China Open 2019, sejumlah perubahan terjadi di susunan ranking dunia terbaru versi BWF. Dikutip dari Badminton Talk, kami sajikan beberapa perubahan terbaru di tiap sektor ranking dunia BWF.

1. Kevin/Marcus kokoh di puncak, ganda putra India mendobrak papan atas

Ranking Dunia Terbaru BWF Usai Fuzhou China Open 2019Bwfbadminton.com

Usai menjuarai Fuzhou China Open 2019, pasangan ganda putra terbaik dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon semakin kokoh di puncak dunia. Salah satu catatan penting dari ranking di ganda putra adalah progres ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Ganda putra belia India ini mendobrak posisi 10 besar dunia sejak lolos sebagai finalis French Open 2019. Kala itu, mereka menembus ranking 9 dunia. Kini, kandas sebagai semifinalis Fuzhou China Open 2019 memastikan Rankireddy/Shetty melesat ke nomor 7 dunia. 

2. Ganda campuran Malaysia tembus 10 besar, Hafiz/Gloria melorot

Ranking Dunia Terbaru BWF Usai Fuzhou China Open 2019badmintonindonesia.org

Performa fluktuatif ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjadja, membuat keduanya semakin melorot di ranking dunia. Diprediksi, mereka akan berada di ranking 9 dunia usai Fuzhou China Open 2019.

Sementara itu, performa impresif pasangan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, di ajang Fuzhou China Open 2019 berbuah manis. Mereka melesat 3 tangga dari posisi 11 dunia dan kini menyalip Hafiz/Gloria dan duduk di nomor 8 dunia.

Baca Juga: Ganda Putri Jepang Tegaskan Dominasi di Fuzhou China Open 2019!

3. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota rebut lagi puncak ganda putri nomor 1 dunia

Ranking Dunia Terbaru BWF Usai Fuzhou China Open 2019Bwfbadminton.com

Tidak ada perubahan masif di sektor ganda putri, hanya saja dua ganda putri Jepang saling bertukar posisi usai Fuzhou China Open 2019.

Kemenangan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di turnamen Super 750 ini membawa keduanya kembali melejit ke posisi nomor 1 dunia per 11 November 2019 ini. Keduanya menggeser Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara yang harus lengser karena hanya sanggup menembus perempat final Fuzhou China Open 2019.

4. Tai Tzu Ying kembali ke nomor 1 dunia, An Se-young tembus 10 besar dunia!

Ranking Dunia Terbaru BWF Usai Fuzhou China Open 2019Bwfbadminton.com

Nozomi Okuhara tak bisa berlama-lama menikmati statusnya sebagai tunggal putri nomor satu dunia. Hanya berselang sepekan saja, ia kembali dikudeta oleh tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying.

Sementara itu, wonderkid muda Korea Selatan, An se-young, menggebrak dunia bulu tangkis dengan mencatatkan namanya di jajaran 10 besar dunia. Ia naik pesat menggeser Carolina Marin yang harus kembali terlempar dari 10 besar dunia karena kalah di babak pertama Fuzhou China Open 2019.

5. Anders Antonsen tembus 3 besar dunia, Kento Momota tak tergoyahkan!

Ranking Dunia Terbaru BWF Usai Fuzhou China Open 2019bwfbadminton.com

Lolos ke semifinal Fuzhou China Open 2019 nyatanya berimbas besar kepada ranking dunia pebulu tangkis Denmark, Anders Antonsen. Kini, ia resmi masuk jajaran 3 besar dunia menggeser Chen Long yang harus turun ke posisi 4.

Sementara itu, Kento Momota masih tak tergoyahkan di posisi nomor 1 dunia, dan wakil tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, akan naik jadi nomor 6 dunia.

Baca Juga: 6 Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya