Comscore Tracker

Sengit di Hari Pertama, Sektor Tunggal Putri BWF Finals 2019 Memanas!

Para tunggal putri top dunia sudah saling sikut di hari 1!

Jakarta, IDN Times - Tak ingin kalah dengan sektor lain di ajang BWF World Tour Finals 2019, nomor tunggal putri langsung sajikan persaingan sengit di hari pertama, Rabu (11/12) ini.

Berlaga di Grup A, Chen Yufei sukses membuka petualangannya di ajang ini dengan menundukkan sang kompatriot dari Tiongkok, He Bingjiao lewat skor 21-9 dan 21-18.

Selanjutnya, laga sengit di Grup A berlanjut dengan duel antara juara dunia 2019, Pusarla Sindhu, melawan tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi. Bertarung ketat dalam tiga set, Akane sukses menang dramatis dengan skor 18-21, 21-18, dan 21-9.

Dengan sistem round robin di mana setiap poin dan tiap set menentukan posisi di klasemen, Yufei memimpin Grup A sementara ini disusul Akane di tempat kedua dan Pusarla (3) serta Bingjiao (4) menyusul di bawahnya.

Bergeser di Grup B, Ratchanok Intanon yang selesai bertugas di SEA Games 2019, membuka petualangannya dengan menundukkan rekan senegaranya, Busanan Ongbamrungphan dengan skor telak, 21-4 dan 21-16.

Lalu, laga sengit antara Nozomi Okuhara dan Tai Tzu Ying menutup sengitnya duel di hari pertama ini. Berlaga sengit dala tiga set, Nozomi sukses menundukkan tunggal putri nomor satu dunia asal Taiwan itu dengan skor 15-21, 21-18, dan 21-19.

Berkat kemenangan telaknya, Ratchanok memimpin klasemen sementara Grup B disusul oleh Nozomi di tempat kedua, lalu Tzu Ying (3) dan Busanan (4) menyusul di bawahnya.

Pada hari kedua, Kamis (12/12) ini, dari Grup A akan mempertemukan Chen Yufei vs Pusarla Sindhu dan Akane Yamaguchi vs He Bingjiao. Kemenangan di laga kedua ini sangat mungkin meloloskan Yufei dan Akane ke babak selanjutnya.

Sementara dari Grup B, kondisi serupa juga mungkin terjadi. Nozomi Okuhara akan bertemu Busanan Ongbamrungphan sementara Ratchanok Intanon akan melawan ketangguhan ratu bulu tangkis dunia saat ini, Tai Tzu Ying. Kemenangan Nozomi dan Ratchanok di dua laga ini juga bisa memperbesar peluang keduanya lolos dari Grup B.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini
http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Jadwal 7 Wakil Indonesia di BWF Finals 2019 Hari Kedua

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya