Sepanjang Karier, Akane Yamaguchi Tak Pernah Menang Lawan An Se-young!

Pertama kalinya kedua gadis ini bertemu di laga final!

Jakarta, IDN Times - Final tunggal putri Thailand Masters 2020, pada Minggu (26/1) siang ini, akan jadi pertaruhan penting bagi wakil Jepang, Akane Yamaguchi. Untuk pertama kalinya sejak Japan Open 2019 pada  28 Juli 2019 lalu, ia mampu mentas di laga puncak pada ajang BWF World Tour.

Di Japan Open pula, kali terakhir Akane mampu memboyong gelar juara. Kala itu, ia menundukkan rekan senegaranya, Nozomi Okuhara, dalam dua set langsung untuk merengkuh gelar.

Namun kini, di final pertamanya sejak Juli 2019, Akane akan bertemu nemesis yang paling merepotkannya, An Se-young.

1. An Se-young adalah “antivirus” bagi Akane

Sepanjang Karier, Akane Yamaguchi Tak Pernah Menang Lawan An Se-young!Tunggal putri Korea Selatan, An Se-young berlaga di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Jika performa ganas Akane bisa diibaratkan sebagai virus, maka An Se-young adalah antivirus yang dibutuhkan untuk menetralkan keganasan pemain berusia 22 tahun asal Negeri Matahari Terbit itu.

Sepanjang kariernya, Akane Yamaguchi tidak pernah sekali pun menang atas Se-young dalam dua kali mereka bertemu. Bahkan, sialnya lagi, Akane juga tak mampu memenangkan satu set pun dari Akane dalam dua laga tersebut.

Baca Juga: Tekuk Carolina Marin, Akane Yamaguci ke Final Thailand Masters 2020!

2. Dua kekalahan diderita Akane atas An Se-young di French Open 2019 dan Korea Masters 2019

Sepanjang Karier, Akane Yamaguchi Tak Pernah Menang Lawan An Se-young!Akane Yamaguchi vs An Se-young di semifinal French Open 2019. Bwfbadminton.com

Dua kali bertemu, dua kali pula Akane selalu mengakui ketangguhan Se-young. Pertama kali bertemu, keduanya berjumpa di babak semifinal French Open 2019. Kala itu, bertanding sengit dalam dua set, gadis 17 tahun asal Gwangju, Korea Selatan itu sukses menundukkan Akane.

Lalu, keduanya kembali bertemu di semifinal Korea Masters 2019. Di "rumahnya" sendiri, Gwangju, Se-young kembali tampil perkasa dengan menundukkan Akane dalam dua set langsung!

3. Tiap kali mengalahkan Akane Yamaguchi, An Se-young selalu berakhir jadi juara!

Sepanjang Karier, Akane Yamaguchi Tak Pernah Menang Lawan An Se-young!Tunggal putri Korea Selatan, An Se-young di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Uniknya lagi, walau tak pernah bertemu di laga final sebelu Thailand Masters 2020, An Se-young punya trivia unik tiap kali mengalahkan Akane Yamaguchi.

Dari dua kemenangan yang diraih An Se-young dari Akane, keduanya selalu diakhiri Se-young dengan gelar juara. Itu yang terjadi di ajang French Open 2019, di mana An Se-young kemudian mengalahkan Carolina Marin di final, serta di Korea Masters 2019, di mana Se-young menundukkan Sung Ji-hyun di laga puncak.

Apakah Akane Yamaguchi akan menghapus rekor buruknya tiap lawan An Se-young? Atau justru gadis 17 tahun itu akan memperpanjang superioritasnya atas Akane di tahun baru 2020 ini?

Baca Juga: Bintang Muda Korea Selatan An Se-young ke Final Thailand Masters 2020!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya