Comscore Tracker

Spain Masters 2020: 3 Ganda Putra Indonesia Jumpa Lawan Tangguh!

Baru babak pertama, ketiganya sudah dinanti lawan kuat!

Jakarta, IDN Times - Barcelona Spain Masters 2020 siap dimulai hari ini, Selasa (18/2) siang waktu setempat atau sekitar pukul 20.00 WIB, karena Spanyol dan Indonesia berjarak waktu 6 jam.

Di babak kualifikasi dan babak pertama hari ini, wakil-wakil Indonesia akan langsung turun berlaga di hari pertama. Bahkan, tiga ganda putra kita akan langsung berjibaku di hari ini melawan pemain unggulan!

1. 3 ganda putra disambut unggulan dan ganda senior Korea Selatan

Spain Masters 2020: 3 Ganda Putra Indonesia Jumpa Lawan Tangguh!Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di turnamen Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Di ajang ini sendiri, Indonesia mengirimkan ganda putra muda ke turnamen BWF Super 300. Salah satunya adalah juara dunia junior 2019, Leo Carnando/Daniel Marthin.

Di hari ini, tiga ganda putra Indonesia langsung berhadapan dengan dua lawan tangguh. Leo/Daniel misalnya, akan langsung bertemu ganda putra asal Denmark yang jadi unggulan 4, Kim Astrup/Anders Rasmussen.

Lain Leo/Daniel, lain pula Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich. Ganda putra belia ini sudah langsung dinanti juara Malaysia Masters 2020, Kim Gi-jung/Lee Yong-dae di hari ini.

Sementara itu, pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan bertemu ganda Prancis, Ronan Labar/Brice Leverdez. 

Baca Juga: Tiongkok Mundur dari Spain Masters, Greysia/Apriyani ke Perempat Final

2. Ada satu wakil tunggal putra Indonesia di babak kualifikasi

Spain Masters 2020: 3 Ganda Putra Indonesia Jumpa Lawan Tangguh!twitter.com/G_minton

Sementara di sektor tunggal putra, Indonesia menurunkan pemain muda lainnya yakni Yehezkiel Fritz Mainaky. Pemain berusia 20 tahun ini akan ditantang wakil Republik Irlandia, Nhat Nguyen, di babak kualifikasi hari ini.

3. Ada bintang muda Prancis juga akan main hari ini

Spain Masters 2020: 3 Ganda Putra Indonesia Jumpa Lawan Tangguh!Christo Popov sabet gelar juara di Kejuaraan Bulut tangkis Prancis 2020 level senior (Instagram.com/popov_christo)

Sementara itu, untuk pencinta bulu tangkis secara umum, selain wakil Indonesia, ada satu nama lagi yang mungkin menarik untuk ditonton. Ia adalah Christo Popov, tunggal putra belia asal Prancis yang baru saja jadi juara nasional di Negeri Anggur.

Pebulu tangkis berusia 17 tahun ini akan bertanding di nomor tunggal dan di nomor ganda bersama sang kakak, Toma Junior Popov.

Baca Juga: Owi Belum Fit, Duet Tontowi/Apriyani Absen di Spain Masters 2020!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya