Spain Masters 2020: Tak Ada Indonesia, tapi Ada 2 Wonderkids Main!

Hari kedua ini tak diramaikan wakil Merah-Putih

Jakarta, IDN Times - Hari kedua pelaksanaan Spain Masters 2020 dipastikan tanpa wakil Indonesia. Karena mengirim sedikit pemain ke Barcelona, tempat ajang ini dihelat, imbasnya tak banyak wakil Indonesia akan berpartisipasi di turnamen BWF Super 300 ini.

Walau begitu, di hari ini masih banyak nama top dunia yang akan turun berlaga. Utamanya, tentu sosok Carolina Marin, andalan tuan rumah sekaligus unggulan pertama di sektor tunggal putri. Plus, akan ada dua wonderkid di sektor tunggal putra akan turun gelanggang, lho!

1. Para unggulan siap meramaikan hari kedua Spain Masters 2020

Spain Masters 2020: Tak Ada Indonesia, tapi Ada 2 Wonderkids Main!Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Selain Carolina Marin yang akan turun berlaga, di babak pertama hari kedua ini juga akan diramaikan nama-nama top Eropa seperti Viktor Axelsen hingga Rasmus Gemke dan duo Adcock, Chris dan Gabrielle.

Di sektor tunggal putra juga masih ada nama-nama unggulan seperti Wang Tzu Wei, Kidambi Srikanth, dan Jan O Jorgensen akan turun berlaga hari ini.

Nama-nama lain yang mungkin menarik disaksikan adalah Saina Nehwal dari India dan semifinalis ganda campuran Indonesia Masters 2020, Thom Gicquel/Delphine Delrue asal Prancis.

Baca Juga: Masih Ingat Christo Popov? Ia Baru Saja Cetak Sejarah di Prancis, Lho!

2 Ada dua wonderkids akan main di hari ini!

Spain Masters 2020: Tak Ada Indonesia, tapi Ada 2 Wonderkids Main!Instagram.com/popov_christo

Selain nama-nama di atas, hari kedua Spain Masters 2020 pada Rabu (19/2) hari ini akan diramaikan oleh aksi dua tunggal putra masa depan berstatus wonderkid, lho!

Tunggal putra belia asal Thailand sekaligus juara dunia junior tiga tahun beruntun, Kunlavut Vitidsarn, akan turun berlaga hari ini di nomor ganda campuran dan tunggal putra.

Sementara di waktu berbeda, tunggal putra berusia 17 tahun asal Prancis, Christo Popov, juga akan ambil bagian di hari ini. Christo baru-baru ini sukses jadi juara nasional di Prancis dan merupakan lawan dari Kunlavut pada final Kejuaraan Dunia Junior tahun lalu yang dihelat di Rusia.

3. Wakil Indonesia berguguran di hari pertama, tapi sudah ada wakil di perempat final

Spain Masters 2020: Tak Ada Indonesia, tapi Ada 2 Wonderkids Main!Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko0

Sementara itu, para wakil Indonesia berguguran di hari pertama kemarin. Yehezkiel Fritz Mainaky tumbang di babak kualifikasi setelah kalah dari wakil Republik Irlandia Nhat Nguyen, sementara 2 dari 3 ganda putra Indonesia juga kandas di babak pertama kemarin.

Leo Carnando/Daniel Marthin kalah dua set langsung atas unggulan ke-4 dari Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen, sementara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich juga kandas usai kalah dua set atas ganda gaek Korea Selatan, Kim Gi-jung/Lee Yong-dae.

Hanya ganda belia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang sukses melenggang ke babak kedua di hari pertama lalu. Ganda muda ini menang tiga set atas ganda putra Prancis, Ronan Labar/Brice Leverdez dengan skor 21-13, 19-21, dan 21-19.

Walau begitu, tak usah berkecil hati sebab ganda putri terbaik Indonesia sekaligus unggulan pertama ajang ini, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sudah lolos ke perempat final. Greysia/Apriyani lolos karena dua wakil Tiongkok mengundurkan diri.

Baca Juga: Spain Masters 2020: 3 Ganda Putra Indonesia Jumpa Lawan Tangguh!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya