Comscore Tracker

Sudah Rindu Bulu Tangkis? Minggu Depan, Malaysia Masters 2020 Dimulai!

Perodua Malaysia Masters pembuka musim BWF World Tour 2020

Jakarta, IDN Times - Kamu sudah rindu dengan aksi pebulu tangkis dunia dan Indonesia? Tenang, seminggu lagi, tepat pada Selasa (7/1) minggu depan, kalender musim 2020 di BWF World Tour resmi dimulai!

Ajang Perodua Malaysia Masters 2020 akan dihelat dari 7 Januari sampai 12 Januari 2020 di Kuala Lumpur, Malaysia. Ajang BWF Super 500 ini pun akan langsung diramaikan para pemain terbaik dunia karena mereka saling berburu poin menuju Olimpiade 2020 di Tokyo.

1. Para pebulu tangkis top dunia langsung terjun di Malaysia Masters 2020

Sudah Rindu Bulu Tangkis? Minggu Depan, Malaysia Masters 2020 Dimulai!Kento Momota di ajang BWF World Tour Finals 2019, Minggu (15/12). bwfbadminton.com

Tancap gas di awal tahun, sejumlah pemain top dunia dipastikan akan turun berlaga di Kuala Lumpur minggu depan. Di sektor tunggal putra, Kento Momota dan Chou Tien Chen dipastikan ambil bagian. Keduanya adalah pemain nomor 1 dan 2 dunia.

Di sektor putri, tunggal putri andalan Taiwan, Tai Tzu Ying dan pemain nomor satu dunia, Chen Yufei, dari Tiongkok, juga langsung ambil bagian.

Selain itu, pemain-pemain ganda top dunia seperti Chen Qingchen/Jia Yifan, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, dan duo Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon serta Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan turun gelanggang meramaikan turnamen ini.

Baca Juga: Siapa Saja Nomor Satu Dunia BWF Akhir 2019? Ini Ranking Terbarunya

2. Para unggulan Indonesia di ajang Malaysia Masters 2020

Sudah Rindu Bulu Tangkis? Minggu Depan, Malaysia Masters 2020 Dimulai!Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di putaran pertama penyisihan regu BWF World Tour Final 2019 (IDN Times/PBSI)

Di luar nama-nama top dunia itu, sejumlah pemain unggulan dari Indonesia juga akan bermain di Malaysia Masters 2020. Di nomor tunggal putra, duo Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akan bersaing dengan Momota dan lain-lain.

Di nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva dan Hafiz Faizal/Gloria Widjaja juga akan turun gelanggang di Kuala Lumpur. Di sektor ganda putri, Indonesia akan mengandalkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu sebagai ujung tombak dan pemain unggulan.

3. Sepekan berikutnya, BWF beralih ke Indonesia Masters 2020!

Sudah Rindu Bulu Tangkis? Minggu Depan, Malaysia Masters 2020 Dimulai!Konferensi pers Daihatsu Indonesia Masters 2020 pada Kamis (21/11). Sejumlah elit bulu tangkis Indonesia akan berlaga. (IDN Times/PBSI)

Satu pekan usai Malaysia Masters 2020, turnamen bergengsi BWF World Tour selanjutnya akan bertandang ke Tanah Air! Tepatnya, ajang akan dimulai pada 14 Januari hingga 19 Januari 2020.

Turnamen BWF dengan kategori Super 500 bernama resmi Daihatsu Indonesia Masters 2020 ini akan dihelat di Istora Senayan, Jakarta.

Baca Juga: Hasil Drawing Wakil Indonesia di BWF Malaysia Masters 2020

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya