Sumbang Satu Poin, Hendra Setiawan Bawa Pune 7 Aces Menang di PBL 2020

Duet Chirag/Hendra beri poin pembuka bagi Pune 7 Aces

Jakarta, IDN Times - Klub peserta debutan di ajang Premier Badminton League (PBL) India 2020, Pune 7 Aces, sukses mengawali langkah ereka dengan mulus berkat kiprah atlet andalan Indonesia, Hendra Setiawan.

Turun di laga perdana sebagai ganda putra utama, Sabtu (25/1) malam tadi, Hendra yang berpasangan dengan atlet muda India, Chirag Shetty, sukses menyumbangkan kemenangan bagi klubnya di liga bulu tangkis terpopuler India tersebut.

1. Chirag/Hendra sukses tundukkan Kim Gi-jung/Kim Sa-rang

Sumbang Satu Poin, Hendra Setiawan Bawa Pune 7 Aces Menang di PBL 2020Hendra Setiawan berlaga di Indonesia Masters 2020. IDN Times/Reynaldi Wiranata

Turun di partai pertama, Hendra Setiawan dan Chirag Shetty langsung berhadapan dengan duo Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang.

Sempat kalah di set pertama dengan skor tipis, 14-15, duet Chirag/Hendra akhirnya bangkit dan menyapu dua set sisa dengan kemenangan telak, 15-5 an 15-6.

Baca Juga: Lee Yong-dae hingga Hendra Setiawan Siap Meriahkan PBL 2020 di India!

2. Pune 7 Aces menang dengan skor akhir 5-2 atas runner up PBL 2019 tersebut

Sumbang Satu Poin, Hendra Setiawan Bawa Pune 7 Aces Menang di PBL 2020bwfworldtour.com

Secara keseluruhan, debutan PBL 2020 ini sukses menjinakkan perlawanan runner up PBL 2019 itu dengan skor akhir 5-2. Selain satu poin kemenangan yang disumbangkan oleh Hendra Setiawan, Pune 7 Aces menutup laga ini dengan kemenangan andalan mereka di ganda campuran, Chris/Gabrielle Adcock yang sukses menundukkan duet Kim Gi-jung bersama atlet Indonesia, Pia Zebadiah Bernadeth.

3. Hendra Setiawan akan turun berlaga lagi pada 27 Januari 2020, lho!

Sumbang Satu Poin, Hendra Setiawan Bawa Pune 7 Aces Menang di PBL 2020Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Indonesia Masters 2020. IDN Times/Kevin Handoko

Hendra Setiawan, yang kali ini tak tampil bersama Mohammad Ahsan, akan kembali berlaga bersama Pune 7 Aces pada 27 Januari 2020, tepatnya hari Senin esok.

Ia akan berhadapan dengan mantan klubnya tahun lalu di PBL 2019 yakni Bengaluru Raptors. Sekadar info, tahun lalu Hendra dan Ahsan bergabung bersama Bengaluru dan sukses membawa timnya jadi juara di PBL 2020.

Di Bengaluru sendiri ada pemain asal Indonesia lainnya yakni Rian Agung Saputro, yang juga spesialis ganda. Selain itu, mereka juga punya atlet Malaysia, Chan Peng Soon, serta tunggal putri asal Taiwan, Tai Tzu Ying.

Baca Juga: Hari Ini, Hendra Setiawan Turun di Ajang PBL India 2020, Lho!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya