Comscore Tracker

Tak Ada Jepang di Final French Open 2019

Jadi bahan evaluasi penting buat wakil Negeri Sakura

Jakarta, IDN Times - French Open 2019 tampaknya jadi turnamen yang ingin cepat-cepat dilupakan oleh para pebulu tangkis Jepang. Bagaimana tidak, di turnamen Super 750 ini, di laga puncak yang dihelat Minggu (27/10) ini, tak ada satu pun wakil Negeri Sakura!

Sebagai perbandingan, Indonesia dan Korea Selatan sama-sama mengirim 3 wakil ke final, disusul Tiongkok dengan 2 wakil, lalu India dan Spanyol yang masing-masing kirim 1 wakil.

1. Kento Momota kandas di perempat final

Tak Ada Jepang di Final French Open 2019IDN Times/PBSI

Tunggal putra terbaik dunia asal Jepang, Kento Momota, yang belum pernah kalah sejak Japan Open 2019, akhirnya harus gigit jari. Untuk pertama kalinya sejak Juni 2019, ia harus merelakan dirinya gagal menembus final turnamen.

Biasa diandalkan Jepang untuk boyong gelar di nomor tunggal putra, Kento Momota harus gigit jari di babak perempat final French Open 2019. Ia disingkirkan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

2. Ganda putra Jepang dilumat ganda belia dari India

Tak Ada Jepang di Final French Open 2019Bwfbadminton.com

Sempat menjadi asa Jepang di nomor ganda putra, nyatanya Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe tak mampu berbuat banyak di hadapan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, pada babak semifinal.

Jadi satu-satunya wakil Jepang yang tersisa di semifinal ganda putra, Endo/Watanabe justru kalah dalam dua set langsung!

Baca Juga: Wow, Kim/Kong Tundukkan Juara Dunia dari Jepang di French Open 2019!

3. Ganda putri Jepang yang biasa mendominasi juga keok

Tak Ada Jepang di Final French Open 2019Bwfbadminton.com

Di nomor ganda putri, nomor yang notabene dikuasai Jepang, nasib mereka lebih mengenaskan. Loloskan dua wakil di semifinal French Open 2019, Jepang harus menerima kenyataan bahwa keduanya sama-sama disingkirkan ganda putri asal Korea Selatan.

Juara dunia, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara kalah dari Kim So-yeong/Kong He-yong, sementara unggulan kedua turnamen ini, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota harus menyerah kalah dari Lee So-hee/Shin Seung-chan.

4. Ganda campuran Jepang kalah dari Tiongkok

Tak Ada Jepang di Final French Open 2019bwfworldtour.bwfbadminton.com

Di nomor ganda campuran, unggulan ketiga turnamen ini, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, juga gagal menembus partai puncak. Di semifinal French Open 2019, mereka berdua harus menerima pil pahit usai ditaklukkan ganda campuran nomor satu dunia asal Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

5. An Se-young lengkapi derita Jepan di nomor tunggal putri

Tak Ada Jepang di Final French Open 2019Bwfbadminton.com

Seakan melengkapi derita Jepang, nomor tunggal putri di mana Jepang punya tunggal putri nomor dua dunia, Akane Yamaguchi, juga gagal meloloskan diri ke partai puncak.

Di semifinal, ia dikalahkan pebulu tangkis muda Korea Selatan, An se-young, dalam dua set langsung. Praktis, putri-putri Jepang di French Open 2019 ini bisa dibilang kalah telak di tangan putri-putri Korea Selatan.

Baca Juga: Singkirkan Akane Yamaguchi, An Se-young ke Final French Open 2019!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya