Comscore Tracker

Tanpa Wakil Indonesia, Ini Deretan Bintang di Korea Masters 2019

Gwangju Korea Masters 2019 dipastikan tanpa wakil Indonesia

Jakarta, IDN Times - Dua hari usai pagelaran Hong Kong Open 2019, turnamen bulu tangkis BWF World Tour berlanjut ke Korea Selatan. Pada 19-24 November ini, ajang bernama resmi Gwangju Korea Master 2019 akan dimulai di Gwangju Women's University Stadium, Gwangju, Korea Selatan.

Turnamen dengan level Super 300 ini masih akan tetap bertabur pemain bintang, kendati wakil-wakil Indonesia dipastikan tak akan turun berlaga di ajang ini.

1. Wakil Indonesia dipastikan tidak turun. PBSI akan fokus Kejurnas dan persiapan menuju BWF Finals

Tanpa Wakil Indonesia, Ini Deretan Bintang di Korea Masters 2019Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memenangkan babak semifinal Hong Kong Open 2019 Sabtu (16/11) IDN Times/PBSI

Seperti disinggung di atas, wakil-wakil Indonesia baik skuat inti mau pun pemain-pemain muda, tak akan dikirim ke ajang ini. PBSI sendiri akan berfokus pada ajang Kejurnas PBSI 2019 di Palembang, Sumatera Selatan, 24-28 November mendatang.

Selain dalam rangka untuk istirahat, PBSI juga memberi waktu bagi 7 wakil pelatnas yang lolos ke BWF Finals 2019 di Guangzhou, Tiongkok, untuk mempersiapkan diri. Ketujuh wakil Indonesia yang lolos adalah Anthony Ginting, Jonatan Christie, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Praveen Jordan/Melati Daeva, dan Hafiz Faizal/Gloria Widjaja.

Baca Juga: Gagal, Ini 4 Fakta Pahit Pemain Indonesia di Korea Masters 2018 

2. Walau tanpa wakil Indonesia, para bintang dunia dipastikan tetap meramaikan Korea Masters 2019

Tanpa Wakil Indonesia, Ini Deretan Bintang di Korea Masters 2019Aksi legenda Tiongkok, Lin Dan, di ajang French Open 2019 lalu. Bwfbadminton.com

Tapi tenang, untuk kamu yang masih ingin menyaksikan Korea Masters 2019, ajang ini masih akan diramaikan para bintang dunia. Sejumlah nama-nama tenar dipastikan meramaikan ajang Super 300 ini sebagai pemanasan menuju BWF World Tour Finals pada Desember nanti.

Dari daftar undian, masih bisa kita temui nama-nama seperti Lin Dan, Chen Long, hingga jawara Hong Kong Open 2019 di nomor ganda campuran, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Di sektor ganda putri, trio ganda Jepang juga dipastikan ambil bagian di sini.

Jangan lupa, sektor tunggal putri juga akan ramai karena ada Carolina Marin, Akane Yamaguchi, hingga pemain muda Korea Selatan, An Se-young.

3. Ini daftar para pemain top dunia yang ambil bagian di Korea Masters 2019

Tanpa Wakil Indonesia, Ini Deretan Bintang di Korea Masters 2019Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, saat jadi juara di All England 2019. bwfworldtour.bwfbadminton.com

Berikut daftar pemain-pemain bintang di Gwangju Korea Masters 2019:

 

Tunggal putra

Shi Yuqi
Viktor Axelsen
Lin Dan
Anders Antonsen
Chen Long

Tunggal putri

Carolina Marin
Akane Yamaguchi
An Se-young
Saina Nehwal

Ganda putra

Li Junhui/Liu Yuchen
Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe
Choi Sol-gyu/Se Seung-jae

Ganda putri
Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara
Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi
Yuki Fukushima/Sayaka Hirota

Ganda campuran

Yuta Watanabe/Arisa Higashino
Chan Peng 
Soon/Goh Liu Ying
Dechapol 
Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanatchai

Baca Juga: Kejurnas PBSI 2019 di Palembang akan Diramaikan Atlet Pelatnas!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You