Tommy Sugiarto Jadi Bintang di Ajang Premier Badminton League 2020!

Dua kali main, Tommy dua kali sumbang kemenangan!

Jakarta, IDN Times - Berlaga di liga bulu tangkis India, Premier Badminton League (PBL) 2020, bintang asal Indonesia, Tommy Sugiarto, mencuri atensi publik India.

Bergabung bersama klub Chennai Supertarz, anak Icuk Sugiarto ini sukses jadi motor kemenangan timnya setelah dua kali berlaga di hari ketiga pelaksanaan PBL 2020, Rabu (22/1) malam lalu.

1. Tommy sumbang kemenangan di laga pertama dan kedua

Tommy Sugiarto Jadi Bintang di Ajang Premier Badminton League 2020!Tommy Sugiarto berlaga untuk Chennai Superstarz di PBL 2020. Twitter/@pblindialive

Dua kali turun berlaga bersama Chennai Superstarz, Tommy sukses menunjukkan kelasnya sebagai salah satu tunggal putra terbaik yang masih dimiliki Indonesia.

Di laga pertama, Senin (20/1) lalu, Tommy menyumbang satu poin usai menang atas Sourabh Verma dari Hyderabad Hunters dengan skor 2-0 berkat kemenangan dua set 15-11 dan 15-10.

Di laga kedua, Tommy turut menyumbang poin penting di balik kemenangan Chennai dengan skor tipis 4-3 atas Mumbai Rockets. Turun di nomor tunggal putra, Tommy sukses menjungkalkan perlawanan Parupalli Kashyap dengan skor 2-1 lewat kemenangan tiga set 14-15, 15-10, dan 15-7.

Baca Juga: Premier Badminton League 2020 Resmi Dimulai, Sudah Tahu Apa Itu?

2. Tommy Sugiarto jadi pemain terbaik di hari ketiga PBL 2020

Tommy Sugiarto Jadi Bintang di Ajang Premier Badminton League 2020!Tommy Sugiarto mendapat penghargaain player of the tie di hari ketiga PBL 2020. Twitter/@pblindialive

Usai menyumbangkan satu kemenangan untuk Chennai Superstarz di laga melawan Mumbai Rockets, performa Tommy Sugiarto diganjar hadiah di akhir laga. Ia mendapat gelar Bridgestone's Player of The Tie di laga tersebut dan berhak atas hadiah sebesar 25,000 rupee atau sekitar Rp4,7 juta.

3. Tahun lalu, Tommy Sugiarto juga main di PBL dan memperkuat Delhi Dasher

Tommy Sugiarto Jadi Bintang di Ajang Premier Badminton League 2020!Tommy Sugiarto di Indonesia Masters 2020 (IDN TImes/Kevin Handoko)

Liga PBL sendiri sejatinya bukan hal baru bagi Tommy Sugiarto yang sudah lama keluar dari Pelatnas PBSI di Cipayung ini. Tahun lalu, namanya juga menghiasi skuat klub Delhi Dashers, namun sayang ia tak mampu bawa timnya ke final.

Di edisi tahun lalu, pasangan ganda putra asal Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, yang membela Bengaluru Raptors sukses membawa timnya jadi juara PBL 2019 kala itu dengan mengalahkan Mumbai Rockets di final.

Baca Juga: Lee Yong-dae hingga Hendra Setiawan Siap Meriahkan PBL 2020 di India!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya