Comscore Tracker

Tundukkan Akane Yamaguchi, Ratchanok Intanon ke Final Hong Kong Open!

Di final, Ratchanok akan melawan wakil Tiongkok, Chen Yufei

Jakarta, IDN Times - Tunggal putri terbaik Thailand, Ratchanok Intanon, memastikan diri lolos ke final Hong Kong Open 2019, Sabtu (16/11) sore ini. Meladeni unggulan kedua dari Jepang, Akane Yamaguchi, May, sapaan akrab Ratchanok, menang tiga set yakni 21-23, 21-15, dan 21-12.

Di set pertama, kedua pemain sama-sama tak mau lengah. Keduanya bergantian unggul dan saling mengejar poin hingga selisih angka antara keduanya tak pernah terlalu lebar. Dengan gigih, Akane-lah yang mengunci set pertama dengan skor ketat, 23-21.

Di set kedua, Ratchanok bangkit. Tak ingin terlempar dari Hong Kong Open, ia tampil lebih agresif dan dominan. Beberapa kali, ia mampu menjauh dari kejaran poin Akane, sebelum akhirnya menutup set kedua dengan skor 21-15.

Di set penentuan, Ratchanok lebih punya stamina dan fisik yang oke dibanding Akane. Keunggulan fisik itu yang membuatnya mampu menekan Akane dan mendominasi sejak awal laga hingga interval. Dengan sempurna, May kemudian menutup set penentuan dengan kemenangan 21-12.

Di final, Ratchanok akan melawan unggulan ketiga asal Tiongkok, Chen Yufei, pada Minggu (17/11).

Baca Juga: 4 Jagoan Dijegal Non-Unggulan Menuju Semifinal Hong Kong Open 2019!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You