Comscore Tracker

Update Ranking BWF, Tai Tzu Ying Kembali Jadi Nomor 1!

Gelar di All England 2020 lesatkan Tzu Ying ke puncak!

Jakarta, IDN Times - Tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, akhirnya merebut kembali status sebagai pebulu tangkis tunggal putri nomor satu dunia.

Dengan gelar yang diraihnya usai mengalahkan Chen Yu Fei di final All Englan 2020, Tzu Ying bisa dipastikan akan menyalip Yu Fei dan kembali jadi ratu bulu tangkis!

1. Tai Tzu Ying dipastikan akan menyalip Yu Fei

Update Ranking BWF, Tai Tzu Ying Kembali Jadi Nomor 1!Pebulu tangkis tunggal putri nomor satu dunia, Tai Tzu Ying. focustaiwan.tw

Gelar BWF Super 1000 yang diraih Tai Tzu Ying di Inggris memang benar-benar melesatkan sang bintang ke posisi puncak. Poin yang didapat dari ajang tersebut dipastikan akan cukup untuk menggeser Chen Yu Fei yang mengakhiri tahun 2019 hingga Maret ini sebagai tunggal putri nomor satu dunia.

Sempat dua kali disalip di posisi 1 dunia oleh Nozomi Okuhara dan Chen Yu Fei, kini sang ratu bulu tangkis dari Taiwan ini kembali ke singgasana-nya per minggu ini.

Baca Juga: [BREAKING] Carolina Marin Tembus Perempat Final All England 2020!

2. Carolina Marin juga mendekati papan atas ranking BWF

Update Ranking BWF, Tai Tzu Ying Kembali Jadi Nomor 1!Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Sembuh dari cedera lutut parah di pertengahan tahun 2019, Carolina Marin membuktikan bahwa ia bukan pemain biasa-biasa saja. Konsistensi Marin yang berbuah gelar China Open 2019 dan Syed Modi International 2019 kini berujung manis.

Ditambah kesuksesannya menapak hingga babak semifinal All England 2019, pemain kelahiran Spanyol ini diprediksikan akan menembus ranking 6 dunia BWF, menggeser juara dunia 2019, Pusarla Sindhu.

3. 3 tunggal putri Indonesia masih di luar 20 besar dunia

Update Ranking BWF, Tai Tzu Ying Kembali Jadi Nomor 1!Gregoria Mariska Tunjung di babak pertama Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Sementara itu, wakil tunggal putri Indonesia masih belum sanggup menembus peringkat 20 dunia. Di perkiraan ranking BWF terbaru pekan ini, hanya Gregoria Mariska Tunjung yang mendekati ranking 20 besar yakni ada di posisi 21.

Setelah Jorji, ada Fitriani yang punya ranking 33 dunia dan Ruselli Hartawan, yang diprediksi akan naik ke ranking 35 dunia pada pekan ini.

Baca Juga: [BREAKING] Tai Tzu Ying Pastikan Tiongkok Nirgelar di All England 2020!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya