Comscore Tracker

Wang Tzu Wei dan Aaron/Soh Rebut 2 Tiket Terakhir ke BWF Finals 2019!

Hasil di Korea Masters 2019 berimbas kepada dua wakil ini

Jakarta, IDN Times - Lengkap sudah 40 peserta BWF World Tour Finals 2019 di Guanzhou, Tiongkok. Hasil final Korea Masters 2019 memastikan dua tiket terakhir di sektor tunggal putra dan ganda putra jadi milik Wang Tzu Wei (Taiwan) dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia.

Tzu Wei lolos sebagai wakil ke-8 tunggal putra setelah pesaing terdekatnya, Lin Dan, kalah di final Korea Masters 2019. Super Dan kalah dua set langsung lawan Kanta Tsuneyama, Minggu (24/11) siang ini. Terbaru, BWF juga memastikan poin Lin Dan di Korea Masters 2019 tak dihitung karena ini turnamen ke-6 dia di ajang Super 300.

Sementara di sektor ganda putra, kelolosan Aaron/Soh terjadi lebih dramatis. Mereka benar-benar menunggu final ganda putra di Korea Masters 2019 antara pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Dalam drama tiga set yang berakhir untuk kemenangan Lee/Wang tersebut, memastikan Aaron/Soh menyingkirkan seniornya itu untuk jadi satu-satunya wakil Malaysia di sektor ganda putra BWF World Tour Finals 2019.

Uniknya, Lee/Wang yang menundukkan Aaron/Soh di babak kedua Korea Masters 2019, namun Lee/Wang pula yang kemudian mengalahkahn Goh/Tan di final yang berujung tiket BWF Finals bagi Aaron/Soh.

Baca Juga: Lin Dan Kalah, Tiongkok Tanpa Gelar di Korea Masters 2019!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You