Comscore Tracker

5 Pemain Cleveland Cavaliers yang Terpilih di Urutan Pertama NBA Draft

Ada megabintang NBA

Orlando Magic mendapatkan kepastian sebagai pemilih pertama pada NBA Draft 2022. Mendapatkan hak pilih pertama bukanlah hal baru bagi tim asal Florida ini. Mereka pernah mendapatkan tiga hak pilih urutan pertama pada 1992, 1993, dan 2004.

Meski begitu, Magic bukanlah tim yang paling sering mendapatkan kesempatan memilih pertama dalam sejarah NBA Draft. Tim yang paling sering mendapatkan hak pilih urutan pertama adalah Cleveland Cavaliers.

Cavaliers telah mendapatkan total lima hak pilih urutan pertama hingga 2022 ini. Lantas, siapa saja pemain yang mereka pilih di urutan pertama NBA Draft?

1. Brad Daugherty

5 Pemain Cleveland Cavaliers yang Terpilih di Urutan Pertama NBA DraftBrad Daugherty (fearthesword.com)

Pemain pertama yang dipilih Cleveland Cavaliers pada urutan pertama NBA Draft ialah Brad Daugherty. Ia terpilih pada gelaran NBA Draft 1986 oleh tim asal Ohio tersebut.

Daugherty berkarier selama 10 tahun. Ia menghabiskannya untuk membela Cavaliers. Dalam kurun waktu tersebut, pemain berposisi center ini pernah ikut lima NBA All-Star Game. Setelah pensiun, nomor punggung 43 yang ia gunakan akhirnya dipensiunkan Cavaliers.

2. LeBron James

5 Pemain Cleveland Cavaliers yang Terpilih di Urutan Pertama NBA DraftLeBron James (nba.com)

Cleveland Cavaliers mendapatkan keuntungan besar ketika mendapatkan hak pilih urutan pertama pada NBA Draft 2003. Pasalnya, angkatan ini dicap sebagai salah satu angkatan terbaik dalam sejarah NBA Draft.

Kesempatan tersebut tidak disia-siakan Cavaliers sedikit pun. Mereka mengambil seorang LeBron James yang kini dikenal sebagai salah satu Greatest of All-Time (GOAT). Bicara soal penghargaan, James telah memenangi hampir segalanya, termasuk gelar juara NBA dan Most Valuable Player (MVP).

Baca Juga: 5 Hidup Sehat ala Megabintang NBA LeBron James 

3. Kyrie Irving

5 Pemain Cleveland Cavaliers yang Terpilih di Urutan Pertama NBA DraftKyrie Irving (nba.com)

Delapan tahun setelah mendapatkan LeBron James di urutan pertama, Cleveland Cavaliers kembali mendapatkan pemain bintang dari hak pilih urutan pertama. Tim asal Ohio tersebut memilih seorang Kyrie Irving, ball handler andal yang saat itu bersinar di Duke University.

Irving pernah berduet dengan LeBron James dan membawa Cavaliers juara NBA pada 2016. Ia merupakan seorang pemain bintang yang telah mendapatkan banyak penghargaan individu.

Selain menjadi juara NBA, Irving telah berhasil masuk ke dalam All-NBA Team sebanyak 3 kali, masuk dalam NBA All-Star sebanyak 7 kali, dan menjadi NBA Rookie of the Year. Ia kini bermain untuk Brooklyn Nets. 

4. Anthony Bennett

5 Pemain Cleveland Cavaliers yang Terpilih di Urutan Pertama NBA DraftAnthony Bennett (nba.com)

Pada NBA Draft 2013, Cleveland Cavaliers kembali mendapatkan hak pilih urutan pertama pada gelaran NBA Draft. Mereka memutuskan memilih Anthony Bennett, power forward asal Kanada yang sebelumnya bermain untuk UNLV Runnin Rebels.

Berbeda dengan nama lain dalam daftar ini, Bennett justru gagal menjadi pemain hebat di NBA. Ia tidak bisa tampil maksimal dan malah menjadi pemain yang buruk selama 4 tahun. Dalam kurun waktu tersebut, Bennett hanya mampu mengoleksi rata-rata 4,4 poin, 3,4 rebound, dan 0,5 assist per game.

5. Andrew Wiggins

5 Pemain Cleveland Cavaliers yang Terpilih di Urutan Pertama NBA DraftAndrew Wiggins (nba.com)

Setahun setelah kegagalan Anthony Bennett, Cleveland Cavaliers kembali mendapatkan kesempatan untuk memilih di urutan pertama. Mereka pun mengambil Andrew Wiggins, yang jadi pemain unggulan NCAA bersama Kansas Jayhawks.

Cleveland Cavaliers menukarnya ke Minnesota Timberwolves untuk mendapatkan Kevin Love. Sempat tak terlalu bersinar bersama Timberwolves, permainan Wiggins membaik ketika bermain untuk Golden State Warriors.

Hak pilih urutan pertama di NBA tentu jadi keuntungan tersendiri bagi tiap tim yang mendapatkannya. Namun, tim tersebut perlu cermat agar tak salah pilih dan membuang kesempatan tersebut secara percuma. Siapa pemain yang akan dipilih Orlando Magic pada urutan pertama tahun ini?

Baca Juga: LeBron James, Pemain Pertama dengan 10.000 Poin, Rebound, dan Assist

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya