Comscore Tracker

10 Potret dan Fakta Matisse Thybulle, Calon Defender Papan Atas NBA

Pemain Australia muda dan berbakat

Dalam olahraga bola basket, atribut menyerang sering kali lebih menonjol dari atribut bertahan. Padahal kedua atribut ini memiliki peranan yang sama-sama penting.

Hal tersebut cukup terlihat dengan lebih populernya para pebasket muda yang hebat dalam menyerang seperti Luka Doncic, ketimbang pebasket yang punya potensi hebat dalam bertahan seperti Matisse Thybulle. 

Tak banyak memang penggemar NBA yang kenal betul dengan sosok Matisse Thybulle. Untukmu yang belum  mengetahui sosok Matisse Thybulle, mari simak ulasan berikut ini!

1. Matisse Thybulle lahir di Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat, pada 4 Maret 1997. Saat ini, usianya menginjak 24 tahun

10 Potret dan Fakta Matisse Thybulle, Calon Defender Papan Atas NBAMatisse Thybulle (instagram.com/theycallmetisse)

2. Pada umur 2 tahun, keluarga Thybulle pindah ke Australia. Hal tersebutlah yang membuat ia membela timnas Australia saat ini

10 Potret dan Fakta Matisse Thybulle, Calon Defender Papan Atas NBAMatisse Thybulle saat berseragam timnas Australia di Olimpiade 2020. (instagram.com/theycallmetisse)

3. Medali perunggu pada Olimpiade Tokyo 2020 lalu merupakan prestasi yang baru ditorehkan Thybulle untuk timnas Australia

10 Potret dan Fakta Matisse Thybulle, Calon Defender Papan Atas NBAMatisse Thybulle bersama rekannya di timnas Australia (instagram.com/theycallmetisse)

4. Saat kecil, Matisse Thybulle lebih menyukai olahraga renang ketimbang bola basket yang menjadi profesinya saat ini

10 Potret dan Fakta Matisse Thybulle, Calon Defender Papan Atas NBAMatisse Thybulle (instagram.com/theycallmetisse)

5. Thybulle dan keluarganya kembali ke Amerika Serikat pada 2005. Oleh karena itu, ia bisa berkuliah di University of Washington

10 Potret dan Fakta Matisse Thybulle, Calon Defender Papan Atas NBAMatisse Thybulle melakukan tembakan di NBA. (instagram.com/theycallmetisse)

Baca Juga: 5 Siniar Mantan Pemain NBA, Ada Knuckleheads

6. Thybulle tergabung dalam tim Washington Huskies di NCAA dan berhasil dinobatkan sebagai Naismith Defensive Player 2019

10 Potret dan Fakta Matisse Thybulle, Calon Defender Papan Atas NBAMatisse Thybulle saat berseragam Washington Huskies di NCAA. (instagram.com/theycallmetisse)

7. Pada NBA Draft 2019, Thybulle terpilih di urutan ke-20 oleh Boston Celtics sebelum ditukar ke Philadelphia 76ers yang jadi timnya saat ini

10 Potret dan Fakta Matisse Thybulle, Calon Defender Papan Atas NBAMatisse Thybulle melakukan wawancara pada NBA Draft 2019. (instagram.com/theycallmetisse)

8. Thybulle dikenal sebagai salah satu pemain muda berbakat yang memiliki kemampuan bertahan yang hebat

10 Potret dan Fakta Matisse Thybulle, Calon Defender Papan Atas NBAMatisse Thybulle saat mengeblok tembakan Luke Kennard di NBA. (instagram.com/theycallmetisse)

9. Hingga musim ketiganya, Thybulle berhasil masuk ke dalam NBA All-Defensive Second Team. Calon defender papan atas!

10 Potret dan Fakta Matisse Thybulle, Calon Defender Papan Atas NBAMatisse Thybulle berseragam Philadelphia 76ers di NBA. (instagram.com/theycallmetisse)

10. Memotret, menggambar, dan membuat vlog menjadi hobi Matisse Thybulle di tengah-tengah kesibukannya sebagai pemain basket profesional

10 Potret dan Fakta Matisse Thybulle, Calon Defender Papan Atas NBAMatisse Thybulle (instagram.com/theycallmetisse)

Matisse Thybulle menjadi salah satu bukti popularitas defender yang masih kalah jauh dari attacker. Kendati demikian, Thybulle punya potensi besar untuk menjadi pemain bertahan kelas atas layaknya Rudy Gobert, Kawhi Leonard, maupun Paul George.

Baca Juga: Mengenal Statistik Dasar dalam Permainan Bola Basket

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya