Comscore Tracker

10 Potret Raul Neto, Pebasket Brasil Paling Senior di NBA Saat Ini

Pemain dengan peran vital di timnas basket Brasil

Bola basket bukanlah olahraga dengan pamor tertinggi di Brasil. Popularitasnya masih tertinggal dari bola voli, apalagi sepak bola. Kendati demikian, prestasi timnas dan pemain basket Brasil bisa dibilang cukup baik di Amerika Selatan.

Hingga 2022, telah ada delapan belas pemain basket asal Brasil yang pernah berkiprah di NBA. Salah satunya ialah Raul Neto, yang telah berkarier di NBA sejak 2015. Neto merupakan point guard, yang saat ini menjadi satu dari dua pemain basket Brasil yang ada di NBA.

1. Raulzinho Togni Neto lahir di Belo Horizonte, Brasil, pada 19 Mei 1992. Usianya menginjak 29 tahun

10 Potret Raul Neto, Pebasket Brasil Paling Senior di NBA Saat IniRaul Neto (instagram.com/raulneto08)

2. Sejak usia 16 tahun, Neto telah bergabung dengan tim basket profesional Minas Tenis Cube di Brasil

10 Potret Raul Neto, Pebasket Brasil Paling Senior di NBA Saat IniRaul Neto bersama istri dan anaknya (instagram.com/raulneto08)

3. Tiga tahun berselang, Neto melanjutkan kariernya di Spanyol untuk bergabung dengan tim Donosti Gipuzkoa

10 Potret Raul Neto, Pebasket Brasil Paling Senior di NBA Saat IniRaul Neto (instagram.com/raulneto08)

4. Pada NBA Draft 2013, Neto dipilih oleh Atlanta Hawks di urutan ke-47, sebelum ditukar ke Utah Jazz. Namun, ia melanjutkan kariernya di Eropa

10 Potret Raul Neto, Pebasket Brasil Paling Senior di NBA Saat IniRaul Neto dan Quinn Snyder (instagram.com/raulneto08)

5. Setelah pindah dari Donosti Gipuzkoa, Neto kemudian bergabung dengan tim UCAM Murcia pada 2014/2015

10 Potret Raul Neto, Pebasket Brasil Paling Senior di NBA Saat IniRaul Neto, Neymar Jr, Cristiano Felicio, dan Phillipe Coutinho (instagram.com/raulneto08)

Baca Juga: 6 Tim NBA yang Mengirim Lebih dari Satu Pemain pada NBA All-Star 2022

6. Barulah pada 2015, Neto bermain di NBA untuk Utah Jazz. Ia sempat bermain di G League bersama Salt Lake City Stars pada 2017

10 Potret Raul Neto, Pebasket Brasil Paling Senior di NBA Saat IniRaul Neto saat berseragam Utah Jazz di NBA. (instagram.com/raulneto08)

7. Raul Neto terlebih dahulu bermain untuk Philadelphia 76ers sebelum mulai bergabung dengan Washington Wizards pada 2020

10 Potret Raul Neto, Pebasket Brasil Paling Senior di NBA Saat IniRaul Neto saat berseragam Philadelphia 76ers di NBA. (instagram.com/raulneto08)

8. Meskipun lebih sering memulai laga dari bangku cadangan, Raul Neto memiliki menit bermain yang cukup banyak bersama Washington Wizards

10 Potret Raul Neto, Pebasket Brasil Paling Senior di NBA Saat IniRaul Neto saat berseragam Washington Wizards di NBA. (instagram.com/raulneto08)

9. Setelah Anderson Varejao pensiun pada 2021 lalu, pemain berposisi point guard ini tercatat sebagai pemain basket Brasil paling senior di NBA saat ini

10 Potret Raul Neto, Pebasket Brasil Paling Senior di NBA Saat IniRaul Neto saat melakukan penjagaan kepada lawan. (instagram.com/raulneto08)

10. Peran Raul Neto sangat vital di timnas Brasil. Peringkat tiga FIBA South American menjadi prestasi tertinggi yang ia berikan untuk Brasil

10 Potret Raul Neto, Pebasket Brasil Paling Senior di NBA Saat IniRaul Neto berpose dalam acara media day NBA. (instagram.com/raulneto08)

Bola basket memang masih kurang populer di Brasil dibandingkan bola voli dan sepak bola. Akan tetapi, nama Raul Neto cukup dikenal sebagai seorang pemain basket hebat, baik bagi para penggemarnya atau rekanan atlet Brasil lainnya.

Baca Juga: 5 Pebasket NBA Terbaik yang Bernomor Punggung 2 di NBA 2021/2022

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya