Comscore Tracker

5 Fakta Kemenangan The Minions di Indonesia Open, Ciptakan Hattrick!

Selamat untuk Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon

Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil keluar sebagai juara di Indonesia Open 2021. The Minions berhasil menyabet gelar juara setelah mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Minggu (28/11/2021) dalam pertandingan dua set dengan skor 21-14 dan 21-18.

Kemenangan ini sekaligus ukiran sejarah baru yang dilengkapi dengan sederet fakta-fakta menarik lainnya. Berikut ini 5 fakta kemenangan Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo di ajang Indonesia Open 2021.

1. Gelar juara ketiga di tahun 2021

5 Fakta Kemenangan The Minions di Indonesia Open, Ciptakan Hattrick!potret Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/bwf.official)

The Minions telah mengoleksi tiga gelar juara sepanjang tahun 2021. Gelar Indonesia Open menjadi gelar juara ketiga The Minions tahun ini.

Sebelum sukses menangi Indonesia Open 2021, The Minions sudah mengoleksi dua gelar juara. Gelar pertama adalah medali emas di Thomas Cup bersama tim putra Indonesia. Gelar berikutnya adalah juara di Hylo Open 2021.

2. Pertahankan gelar juara sekaligus ciptakan hattrick

5 Fakta Kemenangan The Minions di Indonesia Open, Ciptakan Hattrick!potret Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (bwfbadminton.com)

Gelar ini menjadi gelar juara Indonesia Open ketiga bagi The Minions. Sejak tahun 2018, The Minions selalu keluar sebagai juara di sektor ganda putra.

Ciptakan sejarah, The Minions adalah ganda putra pertama yang berhasil cetak hattrick berturut-turut di ajang Indonesia Open.

Baca Juga: [BREAKING] Greysia/Apriyani Gagal Rebut Gelar Juara Indonesia Open

3. Balas kekalahan di turnamen sebelumnya

5 Fakta Kemenangan The Minions di Indonesia Open, Ciptakan Hattrick!Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak 32 besar All England 2021 (dok.IDN Times/Badminton Photo)

Kemenangan di partai final Indonesia Open 2021 dari pasangan ganda putra Jepang, Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi ini sekaligus menjadi ajang balas dendam bagi The Minions. Minggu lalu, di ajang Indonesia Masters, The Minions dipermalukan oleh Takuro/Yugo di partai final dalam pertandingan ketat tiga set. 

Dengan kemenangan ini, tuntas sudah dendam Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi kepada Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi. Memang The Minions ini seakan tak henti-hentinya mengharumkan nama Indonesia di pentas bulu tangkis dunia.

4. Semakin kokoh di peringkat satu dunia

5 Fakta Kemenangan The Minions di Indonesia Open, Ciptakan Hattrick!potret Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (bwfbadminton.com)

Dengan kemenangan ini, The Minions semakin kokoh bertengger di peringkat satu BWF sektor ganda putra. Poin The Minions diprediksi akan menembus angka 110,977 poin minggu depan.

Jumlah ini jauh mengungguli Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan yang berada di peringkat kedua dengan total 102,330 poin. Selain mengokohkan peringkat mereka di puncak, raihan ini sekaligus mengokohkan status Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi sebagai pasangan ganda putra bulu tangkis terbaik saat ini.

5. Lolos sebagai unggulan pertama di World Tour Finals

5 Fakta Kemenangan The Minions di Indonesia Open, Ciptakan Hattrick!potret Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (bwfbadminton.com)

Kemenangan ini sekaligus menempatkan The Minions di peringkat pertama rangking BWF Road to Bali. Dengan memuncaki klasemen BWF Road to Bali, itu artinya The Minions otomatis bakal menjadi unggulan pertama di BWF World Tour Finals 2021 yang akan diselenggarakan mulai tanggal 1-5 Desember 2021 mendatang.

Itulah kelima fakta kemenangan The Minions di Indonesia Open 2021. Semoga dengan gelar ini semakin menambah kepercayaan diri The Minions dalam mengarungi ketatnya berbagai ajang bulu tangkis dunia selama beberapa waktu ke depan.

Sekali lagi, selamat dan terima kasih atas perjuangan Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi yang kembali harumkan nama Indonesia di pentas bulu tangkis dunia!

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Final Indonesia Open, Indonesia Bisa Incar 2 Gelar!

Kelfin Gilang Photo Writer Kelfin Gilang

Believe in yourself and you'll be unstoppable

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya