7 Pemain Unggulan yang Kandas di Babak Kedua Hylo Open 2022

Didominasi pemain tunggal putri

Ajang Hylo Open 2022 kembali menghadirkan kejutan di babak kedua. Setelah lima pemain unggulan langsung angkat koper di babak pertama, kini di babak kedua ada tujuh pemain unggulan yang harus menyudahi perjuangannya di turnamen BWF super 300 ini.

Dari tujuh pemain unggulan tersebut, empat di antaranya merupakan pemain tunggal putri. Sementara dua lainnya merupakan pemain ganda campuran dan satu pemain lainnya dari ganda putri. Berikut tujuh pemain unggulan yang kandas di babak kedua Hylo Open 2022.

1. Robin Tabeling/Selena Piek [8] (Belanda)

7 Pemain Unggulan yang Kandas di Babak Kedua Hylo Open 2022Robin Tabeling/Selena Piek (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Unggulan kedelapan ganda campuran asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, jadi unggulan pertama yang kandas di babak kedua Hylo Open 2022. Ganda campuran yang pekan lalu menjadi runner-up di ajang French Open 2022 ini kalah dari ganda campuran baru China.

Berhadapan dengan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, Robin/Selena kalah dua gim langsung dengan skor yang cukup telak 21-15 dan 21-8. Ini menjadi kekalahan pertama Robin/Selena dari ganda campuran baru China tersebut.

2. Line Christophersen [8] (Denmark)

7 Pemain Unggulan yang Kandas di Babak Kedua Hylo Open 2022Line Christophersen (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Bergeser ke sektor tunggal putri, wakil Denmark yang merupakan unggulan kedelapan, Line Christophersen juga takluk di babak kedua Hylo Open 2022. Peraih medali perak Kejuaraan Dunia Junior 2018 ini kalah dari wakil China, Zhang Yi Man.

Line kalah dua gim langsung dengan skor 18-21 dan 17-21 dari Zhang Yi Man. Kekalahan Line Christophersen ini membuat Denmark hanya menyisakan satu wakil tunggal putri di babak perempat final.

3. Busanan Ongbamrungphan [4] (Thailand)

7 Pemain Unggulan yang Kandas di Babak Kedua Hylo Open 2022Busanan Ongbamrungphan (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Unggulan keempat sekaligus juara bertahan di sektor tunggal putri turut kandas di babak kedua Hylo Open 2022. Dia adalah Busanan Ongbamrungphan dari Thailand yang dibekuk oleh wakil China, Han Yue, di babak kedua.

Dalam laga yang berlangsung selama 33 menit tersebut Busanan kalah dua gim langsung dengan skor 14-21 dan 13-21. Kekalahan ini merupakan kekalahan kedua Busanan dari peraih medali perak Kejuaraan Dunia Junior 2017 tersebut.

Baca Juga: 5 Penakluk Unggulan di Babak Pertama Hylo Open 2022, Ada Rehan/Lisa!

4. Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie [6] (Malaysia)

7 Pemain Unggulan yang Kandas di Babak Kedua Hylo Open 2022Goh Soon Huat/Lai S. Jemie (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Malaysia juga kehilangan salah satu andalannya di babak kedua Hylo Open 2022. Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie yang diunggulkan di posisi keenam secara mengejutkan tumbang dari ganda campuran Inggris.

Langkah Goh/Shevon di Hylo Open 2022 berakhir setelah kalah tiga gim dengan skor 21-17, 10-21, dan 17-21 dari Gregory Mairs/Jenny Moore. Ini merupakan kekalahan pertama mereka dari ganda campuran Inggris tersebut setelah di tiga pertemuan sebelumnya selalu meraih kemenangan.

5. Kirsty Gilmour [7] (Skotlandia)

7 Pemain Unggulan yang Kandas di Babak Kedua Hylo Open 2022Kirsty Gilmour (bwfbadminton.com)

Tunggal putri unggulan lainnya yang tumbang di babak kedua Hylo Open 2022 adalah Kirsty Gilmour dari Skotlandia. Berhadapan dengan Malvika Bansod dari India, Kirsty sempat bermain ketat di set pertama meskipun berakhir kalah dengan 22-24.

Pada set kedua, saat kedudukan skor 7-19, Kirsty memutuskan untuk menyudahi pertandingannya karena cedera. Kekalahan Kirsty ini membuat Skotlandia tak memiliki wakil lagi di babak perempat final.

6. Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva [2] (Bulgaria)

7 Pemain Unggulan yang Kandas di Babak Kedua Hylo Open 2022Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva di podium Siwss Open 2022 (instagram.com/bwf.official)

Ganda putri unggulan kedua dari Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, menjadi unggulan berikutnya yang keok di babak kedua Hylo Open 2022. Ganda putri nomor satu Bulgaria ini dikandaskan oleh wakil Hong Kong di babak kedua.

Berhadapan dengan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam, Stoeva bersaudari kalah dua gim langsung dengan skor 19-21 dan 14-21 dalam waktu 44 menit. Laga ini merupakan pertemuan pertama sekaligus kekalahan pertama Stoeva bersaudari dari ganda putri Hong Kong tersebut.

7. Pornpawee Chochuwong [2] (Thailand)

7 Pemain Unggulan yang Kandas di Babak Kedua Hylo Open 2022Pornpawee Chochuwong (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Terakhir, ada tunggal putri unggulan kedua dari Thailand, Pornpawee Chochuwong, yang terjegal langkahnya di babak kedua Hylo Open 2022. Tunggal putri andalan Thailand ini dihentikan langkahnya oleh tunggal putri asal Indonesia.

Pornpawee yang berhadapan dengan Gregoria Mariska Tunjung di babak kedua, harus kalah dengan skor tipis 14-21, 22-20, dan 20-22. Kekalahan ini merupakan kekalahan kedua Pornpawee dari Gregoria. Rekor pertemuan mereka saat ini berubah menjadi 2-2.

Tujuh pemain unggulan yang kandas di babak kedua Hylo Open 2022 tentunya membuat publik pecinta bulu tangkis terkejut. Akankah ada kejutan lainnya di babak perempat final?

Baca Juga: 5 Penakluk Unggulan di R2 Hylo Open 2022, Ada Gregoria Tunjung!

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya