Pulang Kampung, 9 Momen Meriah Penyambutan Kevin Cordon di Guatemala

Disambut bak seorang pahlawan #IDNTimesSport #Tokyo2020

Pebulu tangkis Kevin Cordon tengah ramai diperbincangkan. Kevin Cordon menjadi bintang baru di Guatemala setelah pencapaiannya yang luar biasa di gelaran Olimpiade Tokyo 2020. Meskipun gagal meraih medali dari cabang olahraga bulu tangksi, pencapaian Kevin Cordon di Olimpiade Tokyo 2020 patut diapresiasi. 

Setelah berhasil melenggang ke babak semi final Olimpiade Tokyo 2020, Kevin Cordon begitu dielu-elukan oleh warga Guatemala. Catatan yang ditorehkan oleh Kevin merupakan catatan terbaik yang pernah dicapai Guatemala di cabang olahraga bulu tangkis.

Kepulangannya disambut dengan meriah oleh masyarakat Guatemala. Berikut momen-momen kepulangan Kevin Cordon yang disambut bak seorang pahlawan.

1. Kevin Cordon menjadi pebulu tangkis pertama dari Guatemala yang berhasil tembus ke semi final Olimpiade

Pulang Kampung, 9 Momen Meriah Penyambutan Kevin Cordon di Guatemalaptret pebulu tangkis Guatemala Kevin Cordon saat pulang ke negaranya (instagram.com/coguatemalteco)

2. Kepulangannya disambut dengan arak-arakan yang meriah sejauh 7 kilometer

Pulang Kampung, 9 Momen Meriah Penyambutan Kevin Cordon di Guatemalapotret pebulu tangkis Guatemala Kevin Cordon (instagram.com/coguatemalteco)

3. Kevin disambut oleh para fans-nya sejak dari bandara internasional La Aurora

Pulang Kampung, 9 Momen Meriah Penyambutan Kevin Cordon di Guatemalapotret sambutan untuk Kevin Cordon (instagram.com/coguatemalteco)

Baca Juga: Muarmar Qadafi Ternyata Pernah Ajak Kevin Cordon Latih Tanding di Solo

4. Warga dari La Union, yang merupakan desa asal Kevin Cordon, juga datang ke bandara untuk menyambutnya

Pulang Kampung, 9 Momen Meriah Penyambutan Kevin Cordon di Guatemalapotret pebulu tangkis Guatemala Kevin Cordon saat pulang ke negaranya (instagram.com/coguatemalteco)

5. Berlangsung meriah di tengah pandemi, terlihat para warga tetaap mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker

Pulang Kampung, 9 Momen Meriah Penyambutan Kevin Cordon di Guatemalapotret pebulu tangkis Guatemala Kevin Cordon saat pulang ke negaranya (instagram.com/coguatemalteco)

6. Prestasi gemilangnya di Olimpiade Tokyo 2020 tak lepas dari peran pelatih Muamar Qadafi yang merupakan pelatih asal Indonesia

Pulang Kampung, 9 Momen Meriah Penyambutan Kevin Cordon di Guatemalapotret Kevin Cordon dan sang pelatih Muamar Qadafi (instagram.com/kevincordon17)

Baca Juga: Tuai Simpati Warganet, Ini 9 Potret Kevin Cordon yang Curi Perhatian

7. Sebelumnya, para warga juga mengadakan nonton bareng pertandingan perebutan medali perunggu

Pulang Kampung, 9 Momen Meriah Penyambutan Kevin Cordon di Guatemalapotret suasana nonton bareng pertandingan Kevin Cordon (twitter.com/_bernacleboy)

8. Sayang Kevin Cordon gagal meraih medali perunggu setelah takluk dari wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Pulang Kampung, 9 Momen Meriah Penyambutan Kevin Cordon di Guatemalapotret pebulu tangkis Guatemala Kevin Cordon (instagram.com/kevincordon17)

9. Meskipun gagal meraih medali, Kevin Cordon tetap menjadi kebanggaan warga Guatemala

Pulang Kampung, 9 Momen Meriah Penyambutan Kevin Cordon di Guatemalapotret pebulu tangkis Guatemala Kevin Cordon saat pulang ke negaranya (instagram.com/coguatemalteco)

Itulah momen-momen kepulangan Kevin Cordon dari Tokyo yang disambut meriah oleh warga Guatemala. Selamat untuk Kevin Cordon. Meskipun belum berhasil meraih medali, bisa lolos ke babak semi final cabang olahraga bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020 merupakan prestasi yang membanggakan. 

Baca Juga: Menpora Siap Gelar Evaluasi Selepas Olimpiade Tokyo 2020

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya