Daftar Skuad Indonesia di Australia Open 2022, Minim Pemain Top!

Banyak pemain pelapis yang turun di turnamen ini

Setelah satu pekan kosong tanpa turnamen world tour, pekan ini pecinta bulu tangkis dunia kembali dimanjakan lagi lewat turnamen Australia Open 2022. Turnamen ini akan dihelat mulai 15 hingga 20 November 2022 di Quaycentre, Sydney Olympic Park, Sydney.

Indonesia tak banyak mengirimkan pemain top di turnamen ini. Wakil Indonesia di turnamen ini diisi oleh pemain muda, pelapis, hingga atlet non pelatnas. Berikut daftar lengkap wakil Indonesia di Australia Open 2022.

1. Tunggal putra kirimkan wakil terbanyak

Daftar Skuad Indonesia di Australia Open 2022, Minim Pemain Top!Christian Adinata (pbsi.id)

Sektor tunggal putra Indonesia mengirimkan wakil paling banyak di Australia Open 2022. Sejatinya, ada tujuh tunggal putra Indonesia yang didaftarkan di turnamen super 300 ini. Namun, PBSI menarik nama Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie demi mempersiapkan World Tour Finals 2022.

Atas dasar itu kini tunggal putra Indonesia pun tersisa lima wakil saja. Berikut daftar lengkapnya.

  • Shesar Hiren Rhustavito
  • Chico Aura Dwi Wardoyo
  • Tommy Sugiarto
  • Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay
  • Christian Adinata

2. Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska Putri jadi tumpuan tunggal putri

Daftar Skuad Indonesia di Australia Open 2022, Minim Pemain Top!Putri Kusuma Wardani saat melawan tunggal putri Kazakhstan di penyisihan grup BATC 2022 (instagram.com/badmintonasia.official)

Di sektor tunggal putri, Indonesia hanya mengirimkan dua wakil saja. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani yang merupakan dua tunggal putri terbaik Indonesia saat ini.

Di babak pertama, Gregoria Mariska Tunjung akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Sydney Tjonadi. Sedangkan Putri Kusuma Wardani akan menghadapi tunggal putri senior Malaysia, Soniia Cheah, di babak pertama.

Baca Juga: 6 Wakil Indonesia yang Mundur dari Australia Open 2022

3. Kombinasi baru di daftar ganda putra Indonesia

Daftar Skuad Indonesia di Australia Open 2022, Minim Pemain Top!Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (pbsi.id)

Ganda putra Indonesia yang biasanya menurunkan wakil paling banyak di turnamen world tour kini hanya mengirim satu wakil saja di Australia Open 2022. Ganda putra Indonesia diwakili oleh Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang merupakan pemain non pelatnas.

Tadinya, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga diikutsertakan dalam turnamen ini. Namun, mereka ditarik keikutsertaannya oleh PBSI demi mempersiapkan World Tour Finals 2022 pada bulan Desember 2022 mendatang. Selain itu, Muhammad Rian Ardianto juga tengah menjalani masa pemulihan pasca sakit beberapa waktu lalu.

4. Salah satu atlet sakit, ganda putri hanya kirimkan tiga wakil

Daftar Skuad Indonesia di Australia Open 2022, Minim Pemain Top!Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose (pbsi.id)

Di sektor ganda putri, terdapat tiga wakil Indonesia yang diikutsertakan dalam Australia Open 2022. Sejatinya terdapat empat ganda putri yang didaftarkan. Namun, pasangan Melani Mamahit/Tryola Nadia memutuskan untuk mundur karena Tryola sakit. Berikut daftar lengkap wakil ganda putri Indonesia.

  • Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
  • Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari
  • Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspita Sari 

5. Ganda campuran turunkan dua pemain non pelatnas

Daftar Skuad Indonesia di Australia Open 2022, Minim Pemain Top!Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (pbsi.id)

Di Australia Open 2022, sektor ganda campuran Indonesia menurunkan empat wakilnya. Dari empat ganda campuran tersebut, dua di antaranya merupakan pemain non pelatnas. Berikut daftar lengkap wakil ganda campuran Indonesia di Australia Open 2022.

  • Adnan Maulana/Nita Violina Marwah
  • Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow
  • Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja
  • Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami 

Total terdapat 15 wakil bulu tangkis Indonesia yang akan bertanding di Australia Open 2022. Jumlah yang tidak sedikit, semoga mereka meraih hasil yang maksimal, ya!

Baca Juga: Daftar Lengkap Juara Bertahan Australia Open, Ada Jonatan Christie

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya