4 Ganda Campuran Indonesia ke Perempat Final Thailand Masters 2023

Berpeluang ciptakan All-Indonesian semifinal

Ganda campuran Indonesia menjadi sektor yang meloloskan wakil paling banyak ke babak kedua Thailand Masters 2023. Terdapat lima pasang ganda campuran yang mejeng pada babak kedua turnamen super 300 ini.

Dari 5 ganda campuran itu, 4 di antaranya mengemas kemenangan dan memastikan diri ke perempat final. Berikut hasil lengkap ganda campuran Indonesia pada babak kedua Thailand Masters 2023.

1. Zachariah/Julimarbela tumbangkan wakil Taiwan

4 Ganda Campuran Indonesia ke Perempat Final Thailand Masters 2023Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (pbsi.id)

Pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela menjadi yang pertama menapakkan kaki ke perempat final. Berduel dengan wakil Taiwan pada babak kedua, mereka sukses meraih kemenangan dua set langsung.

Zachariah/Julimarbela menang dengan skor 21-14 dan 21-12 dalam waktu 32 menit atas Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min. Pada babak berikutnya, mereka akan berhadapan dengan ganda campuran Korea Selatan, Kim Won Hoo/Jeong Na Eun. Laga ini menjadi pertemuan pertama mereka.

2. Akbar/Gischa pulangkan unggulan kedelapan

4 Ganda Campuran Indonesia ke Perempat Final Thailand Masters 2023Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami (pbsi.id)

Duet sesama pemain profesional, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, sukses menembus perempat final Thailand Masters 2023. Akbar/Gischa yang dihadapkan dengan unggulan kedelapan pada babak kedua membuat kejutan dengan meraih kemenangan.

Berhadapan dengan Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto dari India, Akbar/Gischa berhasil menang dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-16 dalam waktu 37 menit. Hasil tersebut membawa mereka ke perempat final untuk menghadapi Hiroki Midorikawa/Natsu Saito dari Jepang. 

Baca Juga: Hasil Pemain Indonesia di Thailand Masters 2023, 9 Wakil Lolos ke QF!

3. Dejan/Gloria kandaskan unggulan tuan rumah

4 Ganda Campuran Indonesia ke Perempat Final Thailand Masters 2023Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (pbsi.id)

Tak hanya Akbar/Gischa, pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga sukses menggulung pemain unggulan pada babak kedua. Dejan/Gloria menumbangkan unggulan ketiga tuan rumah lewat pertandingan tiga set.

Dejan/Gloria menang dari Supak Jomkoh/Supisasra Paewsampran dengan skor 19-21, 21-19, dan 21-16 dalam waktu 62 menit. Pada babak berikutnya, mereka akan kembali berhadapan dengan unggulan, yakni Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping dari China. Feng/Huang merupakan unggulan keenam di turnamen ini.

4. Amri/Winny libas wakil Malaysia

4 Ganda Campuran Indonesia ke Perempat Final Thailand Masters 2023Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow (pbsi.id)

Ganda campuran Indonesia terakhir yang mengamankan tempat di perempat final Thailand Masters 2023 adalah Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow. Mereka lolos usai melibas ganda campuran Malaysia pada babak kedua.

Amri/Winny menang dua set langsung dari Chan Peng Soon/Cheah Yee See dengan skor 21-19 dan 21-15 dalam waktu 37 menit. Selanjutnya, Amri/Winny mesti menghadapi unggulan kelima dari Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

5. Rehan/Lisa tumbang dari wakil Korea Selatan

4 Ganda Campuran Indonesia ke Perempat Final Thailand Masters 2023Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (pbsi.id)

Sayangnya, ada satu ganda campuran Indonesia yang harus terhenti pada babak kedua Thailand Masters 2023. Mereka adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang merupakan unggulan keempat di turnamen ini.

Rehan/Lisa keok dua set langsung dengan skor 14-21 dan 10-21 saat menghadapi wakil Korea Selatan, Kim Won Hoo/Jeong Na Eun. Ini menjadi kekalahan pertama Rehan/Lisa dari ganda campuran Korea Selatan tersebut.

Berbekal empat pasang ganda campuran, Indonesia berpeluang menciptakan all-Indonesian semifinal di turnamen ini. Itu disebabkan empat ganda campuran Indonesia yang melaju ke perempat final menempati bagan berbeda.

Baca Juga: Daftar Lawan Indonesia di Babak Kedua Thailand Masters 2023

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya