Hasil Wakil Indonesia di Hari Kedua Denmark Open 2022, Berguguran!

Lima wakil Indonesia gugur di hari kedua Denmark Open 2022

Hasil yang kurang memuaskan didapatkan oleh wakil Indonesia di hari kedua Denmark Open 2022. Dalam pertandingan yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, ini banyak wakil Indonesia yang mengalami kekalahan.

Dari sembilan wakil yang bertanding, lima di antaranya harus angkat koper lebih awal setelah kalah dari lawannya. Berikut hasil lengkap wakil Indonesia di hari kedua Denmark Open 2022.

1. Ginting dan Vito angkat koper

Hasil Wakil Indonesia di Hari Kedua Denmark Open 2022, Berguguran!Anthony Sinisuka Ginting (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Dua tunggal putra Indonesia harus menyudahi perjuangannya di Denmark Open 2022. Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito takluk dari lawannya di babak pertama.

Ginting yang menjadi unggulan keenam takluk dari wakil India, Lakshya Sen, dua gim langsung dengan skor 16-21 dan 12-21. Di sisi lain, Vito dibekuk oleh tunggal muda Kanada, Brian Yang, dengan skor 16-21 dan 18-21. Dengan hasil ini tunggal putra Indonesia hanya menyisakan Jonatan Christie di babak kedua.

2. Tiga ganda putra Indonesia kompak menang

Hasil Wakil Indonesia di Hari Kedua Denmark Open 2022, Berguguran!Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Berbeda dengan tunggal putra, wakil ganda putra Indonesia yang tampil di hari kedua Denmark Open 2022 sukses menyapu bersih kemenangan. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Berikut hasil lengkapnya:

  • Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo [1] vs Akira Koga/Taichi Saito (Jepang) 21-17, 21-15
  • Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia) 22-20, 21-15
  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen [6] (Denmark) 21-19, 17-21, 21-16.

Dengan hasil ini, wakil Indonesia di sektor ganda putra masih utuh. Sebelumnya, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah terlebih dahulu lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga: Denmark Open 2022, Ganda Putra Lagi-lagi Jadi Andalan

3. Beda nasib di ganda putri

Hasil Wakil Indonesia di Hari Kedua Denmark Open 2022, Berguguran!Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (pbsi.id)

Dua ganda putri Indonesia nenuai hasil yang berbeda di babak pertama Denmark Open 2022. Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus kandas di tangan unggulan ketiga asal Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, dengan skor 13-21 dan 18-21.

Sementara itu, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil meraih kemenangan atas wakil Estonia, Kati-Kreet Marran/Helina Rüütel. Apriyani/Fadia menang dua gim langsung dengan skor yang meyakinkan 21-16 dan 21-9.

4. Dua ganda campuran juga keok

Hasil Wakil Indonesia di Hari Kedua Denmark Open 2022, Berguguran!Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari (pbsi.id)

Dua ganda campuran Indonesia juga harus terhenti langkahnya di babak pertama Denmark Open 2022. Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lebih dahulu gugur saat menghadapi unggulan ketiga dari China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, dengan skor 11-21 dan 11-21.

Di sisi lain, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakui keunggulan ganda campuran India, Ishan Bhatnagar/Tanisha Castro, setelah kalah tipis dengan skor 21-9, 17-21, dan 22-24. Dengan gugurnya mereka, wakil Indonesia di sektor ganda campuran habis tak bersisa.

5. Draw wakil Indonesia di babak kedua

Hasil Wakil Indonesia di Hari Kedua Denmark Open 2022, Berguguran!Jonatan Christie (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Berikut draw lengkap wakil Indonesia di babak kedua Denmark Open 2022:

Tunggal putra

  • Jonatan Christie [7] vs Lee Cheuk Yiu (Hong Kong)

Ganda putra

  • Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo [1] vs Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia)
  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan [3] vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) 
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto [5] vs Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea)
  • Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty [7] (India) 
  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri (Denmark)

Ganda putri

  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti [7] vs Du Yue/Li Wen Mei (China)

Babak kedua Denmark Open 2022 akan dilangsungkan pada Kamis (20/10/2022) mulai pukul 14.00 WIB. Semoga wakil Indonesia yang tersisa mampu tampil maksimal, ya!

Baca Juga: 7 Ganda Putra Indonesia Terakhir yang Menjuarai Denmark Open

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya