Comscore Tracker

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari Kedua World Tour Finals 2022

Seluruh pemain Indonesia masih berpeluang ke semifinal

Gelaran BWF World Tour Finals 2022 sudah memasuki hari kedua babak fase grup. Sejumlah tujuh wakil Indonesia sudah menyelesaikan laga di hari kedua turnamen BWF tutup tahun 2022 ini.

Setelah menyapa bersih kemenangan di hari pertama, pada hari kedua ini beberapa pemain Indonesia harus mengalami kekalahan. Berikut hasil lengkap wakil Indonesia di hari kedua BWF World Tour Finals 2022.

1. Gregoria takluk dari wakil Korea Selatan

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari Kedua World Tour Finals 2022Gregoria Mariska Tunjung (pbsi.id)

Penampilan wakil Indonesia di hari kedua BWF World Tour Finals 2022 dibuka oleh tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Sayangnya, Gregoria gagal membukukan kemenangan di laga keduanya usai kalah dari wakil Korea Selatan, An Se Young, lewat drama rubber game dengan skor 9-21, 21-11, dan 10-21.

Hasil ini membuat Gregoria untuk sementara ini menduduki peringkat ketiga klasemen Grup A di bawah Chen Yu Fei (China) dan Akane Yamaguchi (Jepang); hanya unggul dari An Se Young. Gregoria masih menyisakan satu laga lagi di fase grup menghadapi Akane Yamaguchi dari Jepang.

2. Apriyani/Fadia dibekuk wakil China

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari Kedua World Tour Finals 2022Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) dan Apriyani Rahayu (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga harus menelan kekalahan di hari kedua World Tour Finals 2022. Ganda putri debutan ini dibekuk dua gim langsung oleh Zhang Shu Xian/Zheng Yu dari China dengan skor 14-21 dan 19-21.

Kekalahan ini membawa Apriyani/Fadia terjun ke posisi ketiga klasemen sementara Grup B. Meski demikian, Apriyani/Fadia masih memiliki kans untuk lolos ke semifinal. Pada laga terakhir di fase grup, Apriyani/Fadia akan menghadapi wakil China lainnya, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

3. Ginting tumbangkan unggulan kedua

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari Kedua World Tour Finals 2022Anthony Sinisuka Ginting (pbsi.id)

Hasil berbeda diraih oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Berhadapan dengan unggulan kedua dari Taiwan, Chou Tien Chen, Ginting sukses membukukan kemenangan dengan skor 21-14, 12-21, dan 21-19.

Kemenangan ini mengokohkan posisi Ginting di puncak klasemen sementara Grup B. Selanjutnya, Ginting akan menghadapi Loh Kean Yew dari Singapura di laga terakhir fase grup. Laga ini akan menentukan peluang lolos atau tidaknya Ginting ke semifinal.

4. Fajar/Rian menang dari wakil Jepang

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari Kedua World Tour Finals 2022Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi.id)

Hasil positif Ginting juga berhasil diikuti oleh ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Unggulan pertama ini berhasil meraih kemenangan atas wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-15.

Dengan kemenangan ini, Fajar/Rian sukses menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup A. Kemenangan ini juga mempermudah langkah Fajar/Rian untuk ke semifinal. Di laga pamungkas babak grup, Fajar/Rian akan menghadapi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari Malaysia.

Baca Juga: Hasil World Tour Finals 2022: Gregoria Kalah, Ginting Menang

5. Jojo bekuk wakil Singapura

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari Kedua World Tour Finals 2022Jonatan Christie (pbsi.id)

Tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie, juga berhasil merebut kemenangan di hari kedua BWF World Tour Finals 2022. Jojo menang lewat laga dramatis kontra tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, dengan skor 16-21, 22-20, dan 21-10.

Jojo menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup B pasca memenangkan laga ini. Selanjutnya, Jojo akan berhadapan dengan Chou Tien Chen dari Taiwan di laga terakhir fase grup. Lolosnya Jojo ke semifinal akan ditentukan lewat hasil pertandingan ini.

6. Rinov/Pitha dikandaskan wakil China

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari Kedua World Tour Finals 2022Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (pbsi.id)

Satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, harus mengakui keunggulan lawannya di hari kedua World Tour Finals 2022. Menghadapi unggulan pertama dari China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, Rinov/Pitha tunduk dengan skor 9-21 dan 20-22.

Rinov/Pitha sementara ini menduduki posisi kedua klasemen Grup A di bawah Zheng/Huang. Rinov/Pitha akan lolos ke semifinal jika meraih kemenangan di laga terakhir fase grup menghadapi wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

7. The Daddies menang mudah dari wakil Denmark

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari Kedua World Tour Finals 2022Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (pbsi.id)

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi wakil Indonesia terakhir yang berlaga di hari kedua World Tour Finals 2022. Duet berjuluk The Daddies ini berhasil mengemas kemenangan atas wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dengan skor 21-13 dab 21-12.

Hasil ini membuat posisi The Daddies berada di peringkat teratas klasemen sementara Grup B. The Daddies menyisakan satu pertandingan terakhir menghadapi Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dari China di fase grup. 

Ketujuh pemain Indonesia di atas masih memiliki peluang untuk lolos ke semifinal. Semoga di laga terakhir fase grup BWF World Tour Finals 2022, para wakil bulu tangkis Indonesia tersebut berhasil meraih kemenangan, ya!

Baca Juga: Indonesia Sapu Bersih Hari Pertama BWF World Tour Finals 2022

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya