Pebulu Tangkis Muda Indonesia Borong Gelar Juara di Lithuania

Sapu bersih gelar juara di Lithuanian International 2022

Di tengah hiruk pikuknya gelaran Indonesia Masters 2022, para pebulu tangkis muda Indonesia sukses tampil perkasa di Lithuanian International 2022. Indonesia sukses menyapa bersih gelar juara di turnamen berkategori future series ini.

Tak tanggung-tanggung, sektor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putri sukses menciptakan all Indonesian final. Total terdapat delapan pemain Indonesia di babak final turnamen ini. Berikut hasil lengkap babak final Lithuanian International 2022.

1. Syabda rebut gelar juara tunggal putra

Pebulu Tangkis Muda Indonesia Borong Gelar Juara di LithuaniaSyabda Perkasa Belawa di podium Lithuanian International 2022 (instagram.com/badminton.ina)

Gelar juara di sektor tunggal putra jadi milik Syabda Perkasa Belawa. Syabda yang merangkak dari babak kualifikasi sukses menembus babak final hingga menyabet gelar juara.

Dalam laga final, Syabda mengalahkan rekan senegaranya, Alwi Farhan. Syabda menang straight game dengan skor 21-15 dan 21-14 dari Alwi. Gelar juara ini menjadi gelar juara pertama Syabda di tahun 2022.

2. Aisyah jadi juara di tunggal putri

Pebulu Tangkis Muda Indonesia Borong Gelar Juara di Lithuaniapodium tunggal putri Lithuanian International 2022 (instagram.com/badminton.ina)

Aisyah Sativa Fatetani jadi juara di sektor tunggal putri Lithuanian International 2022. Meskipun berstatus sebagai unggulan keempat, Aisyah selalu bertanding tiga set sejak babak pertama  hingga partai final.

Aisyah memastikan gelar juara usai mengandaskan rekannya, Saifi Rizka Nurhidayah. Aisyah menang lewat pertarungan rubber game dengan skor ketat 21-16, 19-21, dan 22-24 dari Saifi. Ini juga menjadi gelar pertama Aisyah di tahun 2022.

Baca Juga: Greysia Polii di Mata para Bintang Bulu Tangkis: Dia Pejuang! 

3. Gelar juara ganda putra jadi milik Rahmat/Rayhan

Pebulu Tangkis Muda Indonesia Borong Gelar Juara di LithuaniaMuhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat (instagram.com/badminton.ina)

Dari sektor ganda putra, ada Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat yang berhasil merebut gelar juara. Rahmat/Rayhan yang memulai laga dari babak kualifikasi secara mengejutkan mamapu melaju ke partai puncak hingga meraih gelar juara.

Menghadapi unggulan kedelapan asal Prancis, Kenji Lovang/Leo Rossi, di partai final, Rahmat/Rayhan menang mudah dengan skor 21-9 dan 21-13. Ini merupakan turnamen pertama sekaligus gelar juara pertama Rahmat/Rayhan di tahun 2022.

4. Nethania/Febi sabet gelar juara di ganda putri

Pebulu Tangkis Muda Indonesia Borong Gelar Juara di Lithuaniapodium ganda putri Lithuanian International 2022 (instagram.com/badminton.ina)

Gelar juara di sektor ganda putri jadi milik Nethania Irawan/Febi Setianingrum. Nethania/Febi memastikan gelar juara setelah menumpas rekan mereka sendiri, Sofy Al Mushira Asharunnisa/Ridya Aulia Fatasya, di partai final.

Nethania/Febi menang dua set langsung dengan skor 21-10 dan 23-21 dari Sofy/Ridya. Kemenangan Nethania/Febi juga terbilang sempurna karena sejak babak pertama hingga final mereka tak kehilangan satu set pun dari lawannya.

5. Amri/Winny kuasai ganda campuran

Pebulu Tangkis Muda Indonesia Borong Gelar Juara di LithuaniaAmri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow (instagram.com/badminton.ina)

Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow berhasil menjadi kampiun di sektor ganda campuran Lithuanian International 2022. Ganda campuran peringkat 203 dunia ini juga melaju mulus tanpa kehilangan satu set pun sejak babak pertama.

Di partai puncak, Amri/Winny menaklukkan unggulan kedelapan dari Hong Kong, Lui Chun Wai/Fu Chi Yan, dengan skor telak 21-6 dan 21-11. Ini menjadi gelar juara pertama Amri/Winny di tahun 2022.

 

Itulah hasil lengkap babak final Lithuanian International 2022. Meskipun ini merupakan turnamen BWF dengan kategori paling rendah, kemenangan para pemain muda Indonesia patut untuk diapresiasi.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Kaunas-Lithuania, Sarat Budaya dan Sejarah

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya