Deretan Juara Bertahan Indonesia Masters, Tak Ada Wakil Indonesia!

Jepang mendominasi!

Tinggal menghitung hari Indonesia Masters 2022 akan dimulai. Turnamen dengan kategori super 500 ini akan bergulir mulai 7 hingga 12 Juni 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

Pada edisi sebelumnya, Jepang keluar sebagai juara umum dengan menyabet tiga gelar juara. Dua gelar lainnya diraih oleh Korea Selatan dan Thailand. Sementara itu, tuan rumah nihil gelar juara. Berikut daftar juara bertahan Indonesia Masters.

1. Tunggal putra: Kento Momota (Jepang)

Deretan Juara Bertahan Indonesia Masters, Tak Ada Wakil Indonesia!Kento Momota (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Pebulu tangkis Jepang, Kento Momota, merupakan juara bertahan Indonesia Masters di sektor tunggal putra. Kento yang saat itu menjadi unggulan pertama berhasil merengkuh gelar juara usai mengandaskan wakil Denmark, Anders Antonsen, di partai final.

Kento menang dari Anders melalui pertandingan straight game dengan skor 21-17 dan 21-11. Sayangnya, di Indonesia Masters 2022, Kento memilih untuk absen.

2. Tunggal putri: An Se Young (Korea)

Deretan Juara Bertahan Indonesia Masters, Tak Ada Wakil Indonesia!An Se Young (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Dari sektor tunggal putri, ada tunggal putri andalan Negeri Ginseng, An Se Young. Tunggal putri peringkat 3 dunia ini menyabet gelar juara Indonesia Masters 2021 setelah menaklukkan unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Melalui pertandingan straight game dengan skor 21-17 dan 21-19, An Se Young sukses mengalahkan Akane. Tahun ini An Se Young kembali hadir di Indonesia Masters sebagai unggulan kedua dan akan melawan tunggal putri Denmark, Mia Blichfeldt, di babak pertama.

Baca Juga: Indonesia Masters 2022, Tantangan Berat Buat Tunggal Putra

3. Ganda putra: Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

Deretan Juara Bertahan Indonesia Masters, Tak Ada Wakil Indonesia!Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Juara bertahan Indonesia Masters di sektor ganda putra adalah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang. Mereka mengalahkan andalan tuan rumah, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, di partai final.

Takuro/Yugo menang dramatis atas Marcus/Kevin dengan skor 21-11, 17-21, dan 21-19. Sayangnya, di Indonesia Masters 2022 Takuro/Yugo juga memutuskan untuk absen.

4. Ganda putri: Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang)

Deretan Juara Bertahan Indonesia Masters, Tak Ada Wakil Indonesia!Nami Matsuyama dan Chiharu Shida (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Juara bertahan di sektor ganda putri juga dari Jepang. Mereka adalah Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang mengandaskan wakil Korea di partai puncak.

Menghadapi Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong, Nami/Chiharu menang telak dengan skor 21-9 dan 21-11. Sama seperti Kento dan Takuro/Yugo, Nami/Chiharu juga tak berpartisipasi di Indonesia Masters tahun ini.

5. Ganda campuran: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

Deretan Juara Bertahan Indonesia Masters, Tak Ada Wakil Indonesia!Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Pemain andalan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, merupakan juara bertahan Indonesia Masters di sektor ganda campuran. Pasangan yang akrab disapa Bass/Popor ini sukses menjadi kampiun setelah menumbangkan wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Bass/Popor menang dengan skor yang meyakinkan 21-11 dan 21-12 dari Tang/Tse. Di Indonesia Masters 2022, Bass/Popor akan menjadi unggulan pertama dan berhadapan dengan Thom Gicquel/Delphine Delrue dari Prancis di babak pertama.

 

Itulah deretan juara bertahan Indonesia Masters. Hanya juara bertahan di sektor tunggal putri dan ganda campuran yang mengikuti Indonesia Masters 2022. Mampukah mereka mempertahankan gelar juaranya?

Baca Juga: Greysia Polii Bakal Umumkan Gantung Raket di Indonesia Masters 2022

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya