Daftar Juara Bertahan Singapore Open, Salah Satunya Anthony Ginting

Indonesia juara umum di Singapore Open 2022

Singapore Open 2023 menjadi salah satu dari tiga turnamen BWF World Tour yang dihelat pada Juni 2023. Turnamen super 750 ini akan diselenggarakan mulai tanggal 6 hingga 11 Juni 2023 di Singapore Indoor Stadium, Singapura.

Pada edisi sebelumnya, Indonesia sukses menjadi juara umum dengan torehan tiga gelar juara lewat sektor tunggal putra, ganda putra, dan ganda putri. Sementara itu, dua gelar lainnya diraih oleh wakil India di sektor tunggal putri dan Thailand di sektor ganda campuran.

1. Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia)

Daftar Juara Bertahan Singapore Open, Salah Satunya Anthony GintingAnthony Sinisuka Ginting (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Anthony Sinisuka Ginting berhasil menjadi kampiun di Singapore Open 2022. Ginting yang saat itu diunggulkan di posisi keempat sukses menyabet gelar juara dengan mengalahkan wakil Jepang, Kodai Naraoka, pada babak final. Ginting menang dua set langsung dengan skor 23-21 dan 21-17 dalam waktu 53 menit.

2. Tunggal putri: Pusarla Venkata Sindhu (India)

Daftar Juara Bertahan Singapore Open, Salah Satunya Anthony GintingPusarla V Sindhu (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Sektor tunggal putri berhasil dikuasai oleh wakil India, Pusarla Venkata Sindhu. Diunggulkan di posisi ketiga, Sindhu berhasil menjadi juara Singapore Open 2022 setelah menaklukkan wakil China, Wang Zhi Yi. Dalam waktu 58 menit, Sindhu berhasil memenangkan laga final dengan skor 21-9, 11-21, dan 21-15.

Baca Juga: Jadi Juara, 10 Potret Anthony Ginting Berlaga di Singapore Open 2022

3. Ganda putra: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia)

Daftar Juara Bertahan Singapore Open, Salah Satunya Anthony GintingLeo Rolly Carnando dan Daniel Marthin (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Gelar juara sektor ganda putra Singapore Open 2022 berhasil disabet pemain nonunggulan asal Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Mereka sukses menjadi juara usai memenangkan laga final yang berlangsung selama 52 menit kontra rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Leo/Daniel menang rubber game dengan skor  9-21, 21-14, dan 21-16.

4. Ganda putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia)

Daftar Juara Bertahan Singapore Open, Salah Satunya Anthony GintingApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (pbsi.id)

Gelar juara sektor ganda putri juga menjadi milik wakil Indonesia, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Berstatus pemain nonunggulan sekaligus debutan, Apriyani/Fadia sukses merengkuh gelar juara dengan menumpas Zhang Shu Xian/Zheng Yu yang saat itu merupakan unggulan kelima pada partai final. Apriyani/Fadia memenangkan laga yang berlangsung selama 39 menit dengan skor akhir 21-14 dan 21-17.

5. Ganda campuran: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

Daftar Juara Bertahan Singapore Open, Salah Satunya Anthony GintingDechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Satu gelar juara berhasil diraih Thailand di Singapore Open 2022. Ganda campuran Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai adalah peraih gelar tersebut. Duet yang akrab disapa Bass/Popor ini merebut gelar juara dengan menumpas ganda campuran China pada babak final. Mereka mengalahkan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping lewat pertandingan straight game dengan skor 21-12 dan 21-17 dalam waktu 37 menit.

Lima juara bertahan di atas terdaftar di Singapore Open 2023. Bukan perkara mudah tentunya bagi mereka untuk mempertahankan gelar juaranya mengingat mulai tahun ini Singapore Open naik kelas dari super 500 menjadi 750 sehingga banyak pemain top yang akan tampil.

Baca Juga: Axelsen dan Momota Kompak Mundur dari Singapore Open 2023

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya