Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Ditarik Mundur dari Korea Open 2021

Ada yang terjadi, The Minions? #IDNTimesSport

Ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon ditarik mundur dari ajang Korea Open 2021. Dilansir BWF Corporate, tak ada nama Kevin dan Marcus di dalam daftar peserta turnamen. 

Korea Open sendiri akan digelar di Jinnam Stadium di Kota Yeosu pada tanggal 31 Agustus hingga 5 September mendatang. Turnamen ini merupakan seri BWF super 500, dimana memperebutkan hadiah utama berupa uang yang mencapai total 320 ribu dolar Amerika atau setara Rp4,6 miliar.

Dilansir BWF Corporate, berikut data dan fakta tidak adanya nama duet The Minions di ajang Korea Open 2021.

1. Belum diketahui alasan The Minions mundur

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Ditarik Mundur dari Korea Open 2021potret Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon (IDN Times/PBSI)

Sampai saat ini, penyebab mundurnya Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon dari Korea Open belum diketahui secara pasti. Kevin dan Marcus sejatinya menduduki posisi sebagai unggulan pertama.

Banyak yang menayangkan kemunduran The Minions dari Korea Open 2021. Sebelumnya, Kevin/Marcus telah mengikuti Olimpiade Tokyo 2020, dimana mereka terhenti di babak perempat final atas wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 14-21 17-21.

2. Posisi The Daddies dan Fajar/Rian naik

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Ditarik Mundur dari Korea Open 2021potret Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (bwfbadminton.com)

Sebelumnya, pasangan Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon menduduki unggulan pertama di ajang Korea Open 2021. Dengan kabar mundurnya mereka, secara otomatis posisi Ahsan dan Hendra akan naik menjadi unggulan pertama.

Begitu pula dengan pasangan Fajar dan Rian yang sebelumnya merupakan unggulan ketiga. Mundurnya The Minions dari ajang ini membuat posisi mereka naik menjadi unggulan kedua.

3. Beberapa pemain lain juga ditarik mundur

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Ditarik Mundur dari Korea Open 2021potret Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani (IDN Times/PBSI)

Selain Kevin dan Marcus, dua ganda campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti beserta Adnan Maulana dan Mychelle Crhystine Bandaso juga ditarik mundur oleh PBSI.

Sama halnya seperti Kevin/Marcus, belum diketahui secara pasti penyebab mundurnya nama dua ganda campuran tersebut. Tunggal putra Christian Adinata juga ditarik mundur untuk mengikuti turnamen lain yakni Chinese Taipei Open.

4. Para pemain China kembali absen

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Ditarik Mundur dari Korea Open 2021potret Zheng Siwei dan Huang Yaqiong (bwfbadminton.com)

Setelah hiatus satu tahun lebih dan comeback di Olimpiade Tokyo 2020, China kembali absen dari turnamen bulu tangkis dunia. Tak ada satupun pemain dari negeri Tirai Bambu yang terdaftar sebagai peserta Korea Open 2021.

Peluang tim Indonesia untuk meraih gelar juara sedikit terbuka dengan tidak hadirnya tim bulu tangkis China di gelaran Korea Open 2021 kali ini.

5. Daftar pemain Indonesia yang tersisa

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Ditarik Mundur dari Korea Open 2021potret Apriyani Rahayu dan Greysia Polii (IDN Times/PBSI)

Berikut daftar 17 wakil merah putih yang terisisa di Korea Open 2021:

Tunggal putra

Shesar Hiren Rhustavito

Tommy Sugiarto

Chico Aura Dwi Wardoyo

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay 

Tunggal putri

Gregoria Mariska Tunjung

Ruselli Hartawan

Putri Kusuma Wardani

Ganda putra

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikrii

Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani

Ganda putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

Ganda campuran

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Itulah fakta menarik tentang hilangnya nama Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon dari daftar peserta ajang Korea Open 20201. Menarik untuk dinantikan alasan di balik mundurnya The Minions beserta beberapa atlet lainnya. 

Baca Juga: Ini Potret Natasha Wilona yang Dikabarkan Dekat dengan Kevin Sanjaya

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya