Comscore Tracker

5 Pebulu Tangkis Termuda di World Tour Finals 2022, Siap Bersaing

Sejauh mana langkah pemain muda ini di World Tour Finals?

Tampil di World Tour Finals merupakan dambaan bagi setiap pebulu tangkis dunia. Bagaimana tidak, turnamen tutup tahun ini memperebutkan hadiah serta poin peringkat yang lebih besar dibandingkan turnamen lainnya. Selain itu, hanya delapan pemain terbaik di setiap sektor saja yang bisa tampil di turnamen ini.

Rata-rata, pemain dengan usia yang cukup matang serta memiliki banyak jam terbang yang berhasil lolos ke World Tour Finals. Namun, ada juga pemain muda minim pengalaman yang berhasil menembus turnamen bergengsi yang rutin digelar di akhir tahun ini.

Berikut ini 5 pemain yang menjadi pemain termuda di World Tour Finals 2022. Penasaran siapa saja mereka? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Benyapa Aimsaard (Thailand)

5 Pebulu Tangkis Termuda di World Tour Finals 2022, Siap BersaingBenyapa Aimsaard (kiri) dan Nuntakarn Aimsaard (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Pemain ganda putri Thailand, Benyapa Aimsaard, menjadi pemain termuda yang tampil di World Tour Finals 2022. Benyapa baru genap berusia 20 tahun pada 29 Agustus lalu.

Benyapa bermain di sektor ganda putri bersama sang kakak, Nuntakarn Aimsaard. Benyapa dan Nuntakarn merupakan pemain debutan di World Tour Finals tahun ini. Mereka tergabung dalam grup A bersama Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan), Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand), dan Vivian Hoo/Lim Chiew Sien (Malaysia)

2. An Se Young (Korea Selatan)

5 Pebulu Tangkis Termuda di World Tour Finals 2022, Siap BersaingAn Se Young saat menjuarai World Tour Finals 2021 (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Pemain termuda di World Tour Finals 2022 berikutnya adalah An Se Young. Tunggal putri andalan Korea Selatan ini juga baru berusia 20 tahun, 10 bulan, dan 2 hari.

Meski masih berusia 20 tahun, An bukanlah pemain debutan di World Tour Finals tahun ini. An justru berstatus sebagai juara bertahan di turnamen tutup tahun ini. An sendiri di World Tour Finals 2022 tergabung di grup A bersama Chen Yu Fei (China), Akane Yamaguchi (Jepang) dan Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia).

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Apriyani/Fadia di BWF World Tour Finals 2022, Debutan!

3. Kodai Naraoka (Jepang)

5 Pebulu Tangkis Termuda di World Tour Finals 2022, Siap BersaingKodai Naraoka (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Pemain muda berikutnya yang sudah tampil di World Tour Finals 2022 adalah tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka. Kodai saat ini masih berusia 21 tahun, 5 bulan, dan 7 hari.

Ini merupakan kali pertama Kodai lolos ke World Tour Finals. Kodai juga menjadi satu-satunya tunggal putra Jepang yang lolos tahun ini. Di World Tour Finals 2022, Kodai akan bersaing di grup A bersama Viktor Axelsen (Denmark), Prannoy H. S. (India), dan Lu Guang Zu (China).

4. Siti Fadia Silva Ramadhanti (22 tahun)

5 Pebulu Tangkis Termuda di World Tour Finals 2022, Siap BersaingSiti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) dan Apriyani Rahayu (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Dari Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi pemain termuda berikutnya di World Tour Finals 2022. Usai Fadia saat ini baru genap 22 tahun dan 21 hari.

Fadia tampil sebagai debutan di World Tour Finals 2022 bersama sang senior, Apriyani Rahayu. Keduanya tergabung dalam grup neraka bersama Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China), Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China), dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) di grup B.

5. Jeong Na Eun (Korea Selatan)

5 Pebulu Tangkis Termuda di World Tour Finals 2022, Siap BersaingJeong Na Eun (kanan) dan Kim Hye Jeong (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Pemain ganda putri Korea, Jeong Na Eun, juga menjadi salah satu pemain termuda di World Tour Finals 2022. Jeong yang berpasangan dengan Kim Hye Jeong masih berusia 22 tahun, 5 bulan, dan 10 hari.

Jeong bersama Kim juga berstatus sebagai pemain debutan di World Tour Finals 2022. Keduanya diunggulkan di posisi pertama dan tergabung dalam grup A bersama Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand), Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand), dan Vivian Hoo/Lim Chiew Sien (Malaysia).

 

Usia kelima pemain di atas masih sangat muda. Bukan tidak mungkin jika mereka berhasil lolos ke World Tour Finals di tahun-tahun berikutnya. Semoga mereka mampu berbicara banyak di World Tour Finals 2022.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Apriyani/Fadia di BWF World Tour Finals 2022, Debutan!

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya