Comscore Tracker

Penuh Kejutan, 10 Pemain Non-Unggulan Ini Lolos SF German Open 2022

German Open tak ramah bagi pemain unggulan

Memasuki babak semifinal, turnamen German Open 2022 terus membuat kejutan. Beberapa pemain unggulan tumbang di tangan pemain nonunggulan yang memiliki peringkat lebih rendah.

Tercatat ada 10 pemain non-unggulan yang berhasil melenggang jauh hingga ke babak semifinal. Siapa sajakah mereka? Berikut daftar lengkapnya.

1. Zhang Yi Man (China)

Penuh Kejutan, 10 Pemain Non-Unggulan Ini Lolos SF German Open 2022Zhang Yi Man (bwfbadminton.com)

Zhang Yi Man jadi pemain nonunggulan pertama yang berhasil lolos ke babak semifinal. Pemain peringkat 34 dunia ini lolos ke semifinal usai mengalahkan wakil Jepang, Sayaka Takahashi, dengan skor kembar 21-19 21-19.

Di semifinal, Zhang Yi Man akan menghadapi rekannya sendiri yang merupakan unggulan ketiga, Chen Yu Fei. Secara head to head Zhang Yi Man tertinggal 0-2 dari Chen Yu Fei.

2. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China)

Penuh Kejutan, 10 Pemain Non-Unggulan Ini Lolos SF German Open 2022Ou Xuan Yi/Liu Yu Chen (bwfbadminton.com/olympics.bwfbadminton.com)

Duet baru China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, juga berhasil membuat kejutan dengan lolos ke babak semifinal. Liu/Ou memastikan diri ke babak semifinal setelah mengalahkan ganda putra Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, lewat pertandingan dua set langsung dengan skor 21-12 21-16.

Unggulan kelima asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, jadi lawan yang akan dihadapi Liu/Ou di babak semifinal. Laga ini akan menjadi pertemuan pertama kedua pasangan.

3. He Bing Jiao (China)

Penuh Kejutan, 10 Pemain Non-Unggulan Ini Lolos SF German Open 2022He Bing Jiao (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Tunggal putri China lainnya yang berhasil melenggang ke babak semifinal dengan predikat nonunggulan adalah He Bing Jiao. He Bing Jiao mendapatkan tiket gratis ke semifinal usai lawannya, Ratchanok Intanon dari Thailand, mundur karena positif COVID-19.

Lawan yang akan dihadapi He Bing Jiao di babak empat besar German Open 2022 adalah An Se Young dari Korea. Head to head kedua pemain adalah 1-0 untuk keunggulan He Bing Jiao.

4. Lakshya Sen (India)

Penuh Kejutan, 10 Pemain Non-Unggulan Ini Lolos SF German Open 2022Lakshya Sen (bwfworldchampionships.bwfbadminton.com)

Dari sektor tunggal putra, ada pebulu tangkis muda asal India, Lakshya Sen, yang sukses melesat ke babak empat besar. Lakshya ke semifinal setelah menumbangkan rekannya sendiri, Prannoy H. S., dengan skor 21-15 21-16.

Unggulan pertama tunggal putra, Viktor Axelsen dari Denmark, menjadi lawan Lakshya Sen di babak empat besar. Viktor unggul 4-0 secara head to head atas Lakshya.

5. Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

Penuh Kejutan, 10 Pemain Non-Unggulan Ini Lolos SF German Open 2022Kunlavut Vitidsarn (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Masih dari sektor tunggal putra, ada andalan Thailand Kunlavut Vitidsarn yang berhasil lolos ke semifinal. Dengan skor kemenangan 19-21, 21-18, dan 21-18 atas wakil Jepang, Kenta Nishimoto, Kunlavut berhasil lolos ke semifinal.

Unggulan kelima asal Malaysia, Lee Zii Jia, sudah menanti Kunlavut di babak semifinal. Kunlavut tertinggal 2-3 secara head to head dari Lee Zii Jia. Namun, di pertemuan terakhir, Kunlavut berhasil menang.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Kunlavut Vitidsarn, Pebulu Tangkis Muda Thailand

6. Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China)

Penuh Kejutan, 10 Pemain Non-Unggulan Ini Lolos SF German Open 2022Zhang Shu Xian/Zheng Yu (instagram.com/liuxuanxuan618 / bwfbadminton.com)

Kembali dari China, pasangan ganda putri, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, juga berhasil membuat kejutan dengan lolos ke babak semifinal. Kalahkan ganda putri Korea, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dengan skor 21-14 21-12 di perempatfinal, ganda putri racikan baru China ini lolos ke semifinal.

Lawan yang lebih berat menanti Zhang/Zheng di semifinal. Mereka akan bertemu dengan unggulan ketujuh asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

7. He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China)

Penuh Kejutan, 10 Pemain Non-Unggulan Ini Lolos SF German Open 2022He Ji Ting/Zhou Hao Dong (bwfsudirmancup.bwfbadminton.com)

Masih dari China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, juga sukses lolos ke semifinal di sektor ganda putra. Duet anyar China ini lolos setelah mengalahkan ganda India, Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala, dengan skor 21-11 23-21.

He/Zhou akan bersua dengan ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, yang juga merupakan pemain nonunggulan. Kedua ganda putra ini belum pernah bertemu di turnamen sebelumnya.

8. Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia)

Penuh Kejutan, 10 Pemain Non-Unggulan Ini Lolos SF German Open 2022Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (instagram.com/gohszefei)

Pemain nonunggulan lainnya yang lolos ke semifinal adalah ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Goh/Nur segel tiket ke semifinal usai mengalahkan unggulan keenam yang merupakan rekan mereka sendiri, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dengan skor ketat 21-15, 20-22, dan 21-19.

Lawan yang dihadapi Goh/Nur di babak semifinal adalah He Ji Ting/Zhou Hao Dong dari China. Head to head kedua pasangan ini adalah 0-0.

9. Ou Xuan Yi/Huang Ya Qiong

Penuh Kejutan, 10 Pemain Non-Unggulan Ini Lolos SF German Open 2022Ou Xuan Yi/Huang Ya Qiong (bwfbadminton.com/bwfsudirmancup.bwfbadminton.com)

Duet baru China, Ou Xuan Yi/Huang Ya Qiong, juga tak mau kalah dari pasangan baru China lainnya. Ou/Huang pastikan tiket ke babak semifinal setelah menyingkirkan unggulan ketujuh dari Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, dengan skor 21-15, 16-21, dan 21-16.

Di babak semifinal, Ou/Huang akan bertemu dengan unggulan kelima, Marcus Ellis/Lauren Smith, dari Inggris. Laga ini akan menjadi pertemuan pertama kedua pasangan.

10. Adam Hall/Julie Machperson

Penuh Kejutan, 10 Pemain Non-Unggulan Ini Lolos SF German Open 2022Adam Hall/Julie Machperson (cumnockchronicle.com)

Terakhir ada ganda campuran asal Skotlandia, Adam Hall/Julie Machperson. Adam/Julie ke semifinal usai menaklukkan wakil Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso, lewat pertandingan tiga set dengan skor 21-17, 14-21, dan 21-18.

Adam/Julie akan berhadapan dengan unggulan pertama dari Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Di turnamen sebelumnya kedua pasangan ini belum pernah bertemu.

 

Itulah kesepuluh pemain nonunggulan yang sukses melesat ke babak semifinal. Akankah salah satu dari mereka berhasil menyabet gelar juara? Bagaimana prediksimu?

Baca Juga: 10 Unggulan Babak Belur di 16 Besar German Open 2022

Kelfin Gilang Photo Verified Writer Kelfin Gilang

Believe in yourself and you'll be unstoppable

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya