7 Pemain Nonunggulan yang Lolos ke Semifinal Thailand Open 2023

Dua di antaranya dari Indonesia!

Babak perempat final Thailand Open 2023 selesai digelar pada, Jumat (2/6/2023). Berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, laga di babak perempat final ini menyuguhkan beberapa kejutan. 

Setidaknya, ada tujuh pemain nonunggulan yang dipastikan ke semifinal Thaialand Open 2023 usai memenangkan pertandingan di perempat final. Dari tujuh pemain tersebut, dua di antaranya merupakan pemain Indonesia. Berikut daftar lengkapnya.

1. Toma Junior Popov (Prancis)

7 Pemain Nonunggulan yang Lolos ke Semifinal Thailand Open 2023Toma Junior Popov (https://bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Tunggal putra Prancis, Toma Junior Popov, sukses menembus semifinal Thailand Open 2023. Pemain peringkat 28 dunia ini lolos usai mengalahkan wakil India, Kiran George, di perempat final lewat pertandingan dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-17. Selanjutnya, Toma akan menghadapi unggulan kedelapan dari Hong Kong, Lee Cheuk Yiu. 

Baca Juga: Bagas/Fikri Susul Duo Minions ke Semifinal Thailand Open 2023

2. Lakshya Sen (India)

7 Pemain Nonunggulan yang Lolos ke Semifinal Thailand Open 2023Lakshya Sen (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Setelah tampil cukup buruk di beberapa turnamen terakhir, Lakshya Sen akhirnya kembali mencicipi babak semifinal. Tunggal putra India ini memastikan diri ke semifinal setelah menyingkirkan wakil Malaysia, Leong Jun Hao, di perempat final dengan skor 21-19 dan 21-11. Pada babak semifinal, Lakshya menantang andalan tuan rumah yang merupakan unggulan kedua, Kunlavut Vitidsarn.

3. Mia Blichfeldt (Denmark)

7 Pemain Nonunggulan yang Lolos ke Semifinal Thailand Open 2023Mia Blichfeldt (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Mia Blichfeldt menjadi satu-satunya tunggal putri Denmark yang tersisa di Thailand Open 2023. Tunggal putri nomor satu Denmark ini sukses mengalahkan tunggal putri Singapura, Yeo Jia Min, di perempat sekaligus memastikan satu tempat di semifinal. Mia menang telak dalam pertandingan dua set langsung dengan skor 21-11 dan 21-9. He Bing Jiao yang merupakan unggulan ketiga asal China yang menjadi lawan Mia di semifinal.

4. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia)

7 Pemain Nonunggulan yang Lolos ke Semifinal Thailand Open 2023Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Dua ganda putra nonunggulan juga berhasil maju ke semifinal Thailand Open 2023. Salah satunya adalah pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang lolos usai mengalahkan wakil Korea Selatan di perempat final. The Minions menang dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae lewat pertarungan sengit tiga set dengan skor 17-21, 22-20, dan 21-18. Ganda putra China unggulan ketiga, Liang Wei Keng/Wang Chang menjadi lawan The Minions di semifinal.

Baca Juga: 6 Pertandingan Terlama di Babak Perempat Final Thailand Open 2023

5. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Indonesia)

7 Pemain Nonunggulan yang Lolos ke Semifinal Thailand Open 2023Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana (pbsi.id)

Satu ganda putra nonunggulan Indonesia lainnya yang lolos ke semifinal adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Pasangan peringkat 14 dunia ini dipastikan lolos setelah mengandaskan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han di perempat final dengan skor 21-18, 19-21, dan 21-17. Selanjutnya, Fikri/Bagas akan menghadapi unggulan kelima asal Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho.

6. Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark)

7 Pemain Nonunggulan yang Lolos ke Semifinal Thailand Open 2023Mathias Christiansen/Alexandra Boje (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Tumbangnya beberapa unggulan pada babak awal sukses dimanfaatkan ganda campuran nonunggulan asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, untuk melaju sejauh mungkin. Pasangan kekasih ini berhasil menembus semifinal selepas wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo di perempat final dengan skor 21-16 dan 21-11. Unggulan pertama tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, jadi lawan mereka di semifinal.

7. Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (Taiwan)

7 Pemain Nonunggulan yang Lolos ke Semifinal Thailand Open 2023Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (instagram.com/y_h_w1101)

Selain Mathias/Alexandra, ada juga ganda campuran nonunggulan asal Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin, yang melenggang ke semifinal. Ganda campuran andalan Taiwan ini memastikan diri usai menumbangkan wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito, dengan skor 21-18 dan 21-9 di perempat final. Pada babak semifinal Thailand Open 2023, Ye/Lee menantang unggulan kelima asal Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun. 

Tujuh pemain di atas sama-sama menghadapi pemain unggulan pada babak semifinal Thailand Open 2023. Mampukah mereka melanjutkan tren positifnya dan melaju ke laga pamungkas?

Baca Juga: 6 Unggulan Ganda Campuran Tumbang sebelum Semifinal Thailand Open 2023

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya